nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modric Menangi Ballon dOr, Allegri: Itu Bikin Ronaldo Termotivasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 07:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 51 1986960 modric-menangi-ballon-dor-allegri-itu-bikin-ronaldo-termotivasi-xPb1DNTpKv.JPG Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Trofi Ballon d’Or 2018 pada akhirnya jatuh ke tangan gelandang Real Madrid, Luka Modric. Hingga saat ini, masih terjadi sejumlah perdebatan mengenai layak atau tidaknya Modric menerima trofi tersebut. Kendati demikian, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mencoba mengambil sisi positif dari hal itu. Ia meniliai dipilihnya Modric akan berdampak baik bagi anak asuhnya, Cristiano Ronaldo.

Tidak bisa dimungkiri bahwa Ronaldo merupakan salah satu kandidat kuat untuk bisa meraih trofi Ballon d’Or 2018. Pasalnya, kala membela Madrid musim lalu, Ronaldo merupakan senjata utama Los Blancos dalam memenangkan Liga Champions. Ronaldo pun menjadi pencetak gol terbanyak di pentas Liga Champions musim lalu.

(Baca juga: Presiden Madrid Sebut Modric Pantas Raih Trofi Ballon dOr 2018)

Cristiano Ronaldo

Allegri menilai dengan sumbangsih yang diberikan Ronaldo tersebut, sudah sepantasnya CR7 memenangkan Ballon d’Or. Sayangnya, hal tersebut tak menjadi kenyataan. Meski begitu, Allegri percaya kalau Ronaldo tak bakal terpuruk. Justru sebaliknya, ia meyakini bahwa Ronaldo akan memiliki motivasi ekstra untuk memenangkan Ballon d’Or keenamnya tahun depan.

“Sayang sekali, Ronaldo memang pantas mendapatkannya (trofi Ballon d’Or 2018) dengan Real. Kemenangan Modric itu akan menjadi motivasi, ia ingin melakukan yang lebih baik dan memenangkan Ballon d'Or keenam bersama Juventus tahun depan. CR7 adalah model untuk semua pemain sepakbola,” ujar Allegri, seperti diwartakan Gianluca Di Marzio, Rabu (5/12/2018).

Cristiano Ronaldo

“Bahkan dengan semua kesuksesannya dan pada usia 33 tahun, dia masih fokus pada setiap detail. Bakatnya sendiri tidak memperhitungkan dia berada di levelnya. Dia adalah pria yang menyenangkan dan dia telah bergabung dengan grup secara baik, dan meningkatkan tingkat profesionalisme kami, yang selalu menjadi bagian dari Juventus," lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini