nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solari Beberkan Persiapan Madrid untuk Jamu Valencia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 05:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 01 46 1985345 solari-beberkan-persiapan-madrid-untuk-jamu-valencia-Ur6xi6OmEU.jpg Real Madrid (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, membeberkan persiapan timnya jelang melakoni laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019 melawan Valencia. Solari menyadari laga yang dimainkan di Santiago Bernabeu, Minggu 2 Desember 2018 dini hari WIB itu tidak akan berjalan dengan mudah.

Solari menilai Valencia adalah tim yang sangat kuat dan begitu rapi dalam hal strategi. Karena itu ia akan mencoba untuk mempersiapkan diri dengan baik, tertuma dalam mengatur strategi. Namun satu yang pasti, pelatih berpaspor Argentina itu akan tetapi memastikan skuadnya bermain agresif dan menyerang.

Santiago Solari (Foto: Reuters)

“Kami tahu bahwa mereka adalah tim yang sangat terorganisir dan rapi dari segi taktik. Mereka kemasukan gol yang sedikit sekali dan kami harus mengandalkan para pemain kami dan bakat serta akurasi mereka, menjadi lebih agresif di tiga perempat lapangan di depan,” ungkap Solari, mengutip dari laman resmi Real Madrid, Sabtu (1/12/2018).

Baca juga Tidak Ada Alasan bagi Kroos Tinggalkan Madrid

Selain itu, dalam sesi latihan, Solari mengungkapkan hal penting yang harus disiapkan pada laga kandang melawan Valencia. Salah satunya adalah membuat para pemainnya bahagia. Ia percaya para pemainnya termasuk yang muda dan senior akan bersatu padu dengan baik pada laga keras tersebut.

Real Madrid (Foto: Sportskeeda)

“Perasaan (pemain) adalah sangat penting. Kegembiraan saat berlatih, rasa tanggung jawab dan kinerja setiap hari merupakan 80% dari keseluruhan dalam sepakbola dan dalam semua pekerjaan,” tambahnya.

“Seluruh pemain merupakan para profesional dan bekerja dengan sangat baik. Kami memiliki beberapa pemain muda di tim, tapi sebagian besar merupakan pria dewasa dan saya percaya bahwa hal-hal di luar (sepakbola) tidak akan mengganggu mereka,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini