nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thailand Pernah Menang di Markas Filipina, Indonesia Masih Miliki Asa

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 11:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 21 51 1980543 thailand-pernah-menang-di-markas-filipina-indonesia-masih-miliki-asa-3i5efiwks4.jpg Filipina saat bertemu Thailand di fase grup Piala AFF 2016. (Foto: Football Empires)

BACOLOD – Thailand akan bertandang ke markas Filipina di laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018) malam WIB. Bagi Indonesia, laga Filipina vs Thailand sangat krusial, mengingat menjadi penentu nasib mereka di turnamen dua tahunan tersebut.

Jika Filipina menang atau imbang atas Thailand, plus di saat yang bersamaan Singapura menang atas Timor Leste, Indonesia dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Sementara jika Thailand yang menang, peluang Indonesia untuk melaju ke fase gugur masih terbuka.

Timnas Indonesia

(Nasib Indonesia ditentukan laga Filipina vs Thailand)

Karena itu, pencinta sepakbola Indonesia berharap Thailand asuhan Miovan Rajevac dapat memenangi pertandingan. Indonesia pun berharap kepada tim yang tepat. Sebab, Thailand dalam performa terbaik setelah dalam empat laga terkini selalu memenangi pertandingan.

BACA JUGA: Indonesia Bisa Dipastikan Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018 Malam Ini

Ditambah lagi, Thailand memiliki pengalaman mengalahkan Filipina di kandang lawan. Momen itu terjadi di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2016. Meski saat itu Thailand sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2016, Thailand yang kala itu ditangani Kiatisuk Senamuang tetap tampil total.

Mentas di Philippine Sports Stadium, Thailand menang 1-0. Saat itu, gol Thailand dilesakkan Sarawut Masuk pada menit 81, usai memanfaatkan serangan balik cepat. Kekalahan dari Thailand pun sekaligus menghentikan kiprah The Azkals –julukan Filipina– di Piala AFF 2016.

Timnas Thailand

(Skuad Thailand sudah tiba di Filipina sejak Senin 19 November 2018)

Jelas, hasil dua tahun lalu diharapkan para pencinta sepakbola Tanah Air dapat kembali diulangi Thailand. Sebab, selain diri sendiri, hanya Thailand yang dapat menyelamatkan nasib Indonesia di turnamen dua tahunan tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini