nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiper Malaysia Gambarkan Suasana Ruang Ganti Usai Ditekuk Vietnam

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 19 November 2018 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 19 51 1979617 kiper-malaysia-gambarkan-suasana-ruang-ganti-usai-ditekuk-vietnam-uRXWUwuh0a.jpg Skuad Timnas Malaysia (Foto: laman resmi AFF Suzuki Cup)

KUALA LUMPUR – Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Khairul Fahmi Che Mat, mengaku rekan-rekannya sempat terpukul atas kekalahan 2-0 dari tuan rumah Vietnam pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2018, Jumat 16 November lalu. Namun, skuad Harimau Malaya tetap positif menyambut pertandingan terakhir kontra Myanmar, Sabtu 24 November 2018.

Khairul menerangkan, suasana ruang ganti Timnas Malaysia sangat buruk usai kekalahan tersebut. Beberapa pemain sempat tidak percaya bakal menelan kekalahan karena Harimau Malaya mampu mendominasi penguasaan bola dalam laga yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, tersebut.

(Baca juga: Hasil Pertandingan Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2018)

Timnas Malaysia

Kiper berusia 29 tahun itu bersyukur ada jeda sekira satu pekan usai laga tersebut. Sebab, Khairul Fahmi dan rekan-rekan punya kesempatan untuk memulihkan diri serta memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukan saat menghadapi Vietnam.

“Kami sangat terpukul di ruang ganti. Beberapa pemain bertanya-tanya mengapa kami kalah walau mendominasi penguasaan bola di sepanjang pertandingan. Itu adalah penampilan terbaik kami, tetapi keberuntungan tidak berpihak. Mereka memanfaatkan kesempatan dengan baik sementara kami terlihat gugup di sepertiga akhir,” urai Khairul Fahmi, dinukil dari The Star, Senin (19/11/2018).

“Kami akan berkonsentrasi untuk memulihkan diri dan mempelajari musuh kami. Laga melawan Myanmar tidak akan mudah, tetapi dukungan suporter akan memacu semangat kami. Sudah tugas kami untuk membuat masyarakat bangga,” imbuh pemilik 53 caps di Timnas Malaysia itu.

Kiper Timnas Malaysia Khairul Fahmi Che Mat

Pertandingan melawan Myanmar merupakan laga hidup mati bagi Malaysia. Sebab, mereka baru mengantongi enam poin dari tiga laga yang sudah dimainkan. Sedangkan Myanmar dan Vietnam juga sudah mengumpulkan enam angka, tetapi baru dua kali bermain di Grup A Piala AFF 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini