nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Timnas Indonesia Berangkat Lebih Cepat ke Thailand

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 08:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 15 51 1978040 ini-alasan-timnas-indonesia-berangkat-lebih-cepat-ke-thailand-tkBcWC9hj8.jpg Timnas Indonesia (Foto: Foxsports)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat ini berada di posisi kedua pada klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 dengan koleksi tiga poin. Posisi itu didapatkan Timnas Indonesia usai meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 13 November 2018.

Meskipun baru saja bertandingan pada Selasa, tetapi Timnas Indonesia sudah bertolak ke Thailand pada Rabu 14 November 2018. Timnas Indonesia mempercepat keberangkatannya ke Thailand agar bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca di sana sebelum bertanding dengan tim tuan rumah di Stadion Rajamanggala, Minggu 17 November 2018.

Rizki Pora dan Andik Vermansyah (Foto: PSSI)

Hal itu dikonfirmasi oleh Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman. Selain memberitahukan alasan Timnas Indonesia bergegas terbang ke Thailand, pelatih asal Balikpapan itu juga menginformasikan perihal kondisi tim usai bertanding dengan Timor Leste.

BACA JUGA: Ini Target Timnas Indonesia saat Lawan Thailand dan Filipina

Menurut Bima Sakti, para pemain asuhannya dalam kondisi yang baik tanpa ada satu pun yang mengalami cedera. Para pemain yang bertandingan lawan Timor Leste diberi waktu istirahat untuk memulihkan diri. Sementara itu, pemain yang tidak ikut ambil bagian di laga lawan Timor Leste diberi latihan ringan di hotel sebelum bertolak ke Thailand pada sore harinya.

Awan Setho dan Bayu Pradana (Foto: PSSI)

“Sengaja kami berangkat lebih cepat ke Thailand agar bisa adaptasi dengan kondisi dan cuaca Bangkok. Para pemain yang bermain semalam kami istirahatkan untuk pemulihan stamina dan untuk yang tidak tampil, pagi (sebelum berangkat) ada latihan ringan di hotel,” kata Bima Sakti, seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (15/11/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini