Bangganya Egy Maulana Vikri Bermain di Kompetisi Eropa

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 18 51 1965664 bangganya-egy-maulana-vikri-bermain-di-kompetisi-eropa-kvj6GIQb26.jpg Egy saat diperkenalkan sebagai pemain Lechia Gdansk. (Foto: Laman resmi Lechia Gdansk)

JAKARTA – Pesepakbola andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengaku bangga bisa bermain di kompetisi Eropa bersama klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Egy bangga karena bisa merumput bareng pemain-pemain yang memiliki pengalaman panjang di persepakbolaan internasional.

Sejak Juli 2018, Egy resmi berstatus sebagai pemain Lechia. Bahkan bersama Lechia, Egy diberikan nomor punggung 10, nomor keramat di sebuah klub sepakbola. Semenjak resmi bergabung bersama Lechia, Egy memang belum pernah merumput bersama tim utama di laga kompetitif.

Foto-Foto Egy Maulana Vikri Memulai Debutnya Bersama Lechia Gdansk

Akan tetapi, Egy memiliki kesempatan berlatih bersama pemain-pemain top. Pesepakbola 18 tahun itu salah satunya berlatih bareng Arthur Sobiech, pemain yang sempat enam musim (2011-2017) berkarier di Liga Jerman bersama Hannover 96. Pengalaman berlatih bersama pemain sekaliber Sobiech jadi sesuatu yang berharga bagi Egy.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Sering Kalah di Laga Uji Coba, Egy Maulana: Itu Tidak Masalah

“Saya sangat senang, sebagai orang Indonesia saya bisa bermain di Eropa. Saya pikir saya sudah mendapatkan banyak pengalaman. Saya memiliki rekan-rekan yang berpengalaman tampil di Liga Inggris dan Liga Spanyol, saya pun belajar dari mereka,” kata Egy mengutip dari laman resmi AFC, Kamis (18/10/2018).

Meski begitu, Egy belum puas. Top skor Piala AFF U-19 2017 itu bertekad mengembangkan skillnya agar dapat terus berkarier di percaturan sepakbola Eropa.

Foto-Foto Egy Maulana Vikri Memulai Debutnya Bersama Lechia Gdansk

“Target saya ialah terus bermain di kompetisi Eropa, namun saya tahu butuh kerja keras untuk merealisasikan itu. Saya membutuhkan dukungan dari keluarga, teman dan pastinya suporter Indonesia,” tutup Egy yang bertekad membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala Asia U-19 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini