nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kendala Ibrahimovic ke Milan Bukan Masalah Gaji

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 10:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 51 1962997 kendala-ibrahimovic-ke-milan-bukan-masalah-gaji-svg7wEnQCq.jpg Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

MILAN – Meski bursa transfer musim dingin 2019 belum dibuka, namun AC Milan telah melakukan pergerakan untuk mendaratkan sejumlah pemain. Dalam beberapa waktu terakhir, klub berjuluk Rossoneri itu santer dikabarkan akan memulangkan mantan striker mereka, Zlatan Ibrahimovic.

Keputusan untuk membulangkan Ibra itu dibuat karena saat ini Milan hanya memiliki dua orang striker, yakni Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone. Direktur Teknis AC Milan, Leonardo de Araujo, pun tidak memungkiri potensi kembalinya Ibrahimovic tersebut. Akan tetapi, Leonardo menjelaskan bahwa ada sejumlah hal yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

(Baca juga: Leonardo Komentari Rumor Ibrahimovic ke Milan)

Zlatan Ibrahimovic

Banyak pihak menilai bahwa kendala Ibra bergabung kembali dengan Milan karena permintaan gajinya yang tinggi. Kendati begitu, jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, menilai kalau permasalahan bukan terletak pada gaji, namun soal waktu bermain. Menurut Di Marzio, Ibra ingin dijadikan sebagai striker utama di Milan.

Hal itu tentunya tak sejalan dengan visi Leonardo yang ingin menjadikan Ibra sebagai back-up saja, karena saat ini Milan telah memplot Higuain dan Cutrone sebagai ujung tombak utama mereka. Maka dari itu, menurut DI Marzio, saat ini Leonardo sedang berusaha meyakinkan Ibra untuk kembali ke Milan, walau nanti akan lebih akrab menghuni bangku cadangan.

Zlatan Ibrahimovic

“Leonardo berbicara tentang Ibra seolah-olah itu hanya sebuah pemikiran, namun sebenarnya lebih jauh dari itu. Ketika operasi maxi dengan Juventus untuk Caldara, Bonucci dan Higuain sempat diblokir, Rossoneri melakukan pergerakan untuk striker Swedia,” ungkap Di Marzio, mengutip dari Sky Sports, Jumat (12/10/2018).

“Godaan itu masih ada, mendengarkan kata-kata Leonardo dan hubungan pribadi antara keduanya. Ini bukan masalah uang, tetapi hanya untuk memahami apakah Zlatan akan puas dengan menjadi cadangan di belakang Higuain dan Cutrone. Sayangnya, tim bermain 11 orang, tidak lebih. Saya percaya bahwa pada pertengahan Desember kami akan lebih memahami situasi ini,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini