Nasihat Pelatih Lechia Gdansk untuk Egy Maulana Vikri

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 September 2018 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 10 51 1948636 nasihat-pelatih-lechia-gdansk-untuk-egy-maulana-vikri-FnfKZtsncm.jpg Piotr Stokowiec pelatih tim utama Lechia Gdansk. (Foto: @LechiagdanskSA)

GDANSK – Pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengaku bersabar untuk membela tim senior Lechia Gdansk di laga kompetitif. Pesepakbola 18 tahun itu mengaku bersabar karena mendapatkan nasihat yang menyejukkan hati dari pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec.

Semenjak dikontrak profesional oleh Lechia pada 7 Juli 2000, Egy belum pernah mendapatkan kesempatan tampil di Liga Polandia 2018-2019. Pesepakbola 18 tahun itu terlebih dulu diplot pelatih Stokowiec ke tim Lechia Gdansk II.

Egy Maulana Vikri

(Egy saat membela tim Lechia Gdansk II. Foto: @LechiagdanskSA)

Lechia Gdansk II sendiri berisikan pemain-pemain U-23 yang mentas di divisi lima Liga Polandia. Bersama Lechia Gdansk II Egy tampil luar biasa. Ia dua kali tercatat mencetak brace (dua gol) saat Lechia Gdansk II menang 5-0 atas Pogonia Lebork dan KS Stolem Gniewino dengan skor 2-1.

Selain itu, Egy juga mencetak satu gol saat sang tim menang 5-0 atas GKS Kolbudy. Berkat performa di atas, Egy pun dibawa untuk pertama kalinya di laga kompetitif saat tim senior Lechia mengalahkan Korona Kielce dengan skor 2-0, Sabtu 1 September 2018. Meski tidak diturunkan, setidaknya Egy merasakan sensasi duduk berbarengan dengan tim utama Lechia Gdansk.

BACA JUGA: Egy Maulana Vikri Harap Bisa Bela Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19

“Pelatih tahu saya siap ketika dibutuhkan. Pelatih berkata saya harus bekerja keras dan diminta tenang soal masa depan. Saya diminta untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” kata Egy mengutip dari Dziennik Bałtycki, Senin (10/9/2018).

Saat ini, Lechia duduk di posisi pertama Liga Polandia 2018-2019 setelah melewati tujuh pertandingan. Dari tujuh pertandingan itu, mereka mengoleksi 17 angka, unggul tiga poin dari Wisla Krakow di posisi dua.

Egy Maulana Vikri

(Egy saat tampil di laga uji coba semalam. Foto: @LechiagdanskSA)

Sementara itu pada Minggu 9 September 2018, Egy menjalani debut bersama tim senior Lechia, meski hanya bertajuk laga uji coba. Egy tampil sebagai starter saat Lechia Gdansk kalah 0-1 dari wakil Ukraina, Karpaty Lviv, di Energa Stadium.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini