nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bank of Beirut Jadi Juara 3 Piala AFC Futsal Klub 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 17:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 12 51 1935459 bank-of-beirut-jadi-juara-3-piala-afc-futsal-klub-2018-BaTce1b6kI.jpg Bank of Beirut vs Naft Al-Wasat (Foto: laman resmi AFC)

YOGYAKARTA – Klub futsal asal Lebanon, Bank of Beirut, keluar sebagai juara ketiga di ajang Piala AFC Futsal Klub 2018 yang berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (12/8/2018) sore WIB. Bank of Beirut sukses mengandaskan wakil Irak, Naft Al-Wasat dengan skor 5-3.

Kemenangan tersebut membuat Bank of Beirut berhak merebut posisi ketiga Piala AFC Futsal Klub 2018. Ini sekaligus memperbaiki prestasi mereka musim lalu yang hanya mencapai babak perempatfinal. Sementara Naft Al-Wasat harus puas finis di posisi keempat yang juga menyamai prestasi mereka seperti pada 2015.

Pada laga tersebut Bank of Beirut sejatinya tampil di bawah tekanan pada awal laga. Pasalnya pada menit kedua, mereka langsung tertinggal dari Naft-Al Wasat setelah Waleed Khalid Al Mayali mencetak gol untuk keunggulan wakil Irak tersebut 0-1.

Akan tetapi, Bank of Beirut langsung bangkit. Mereka mempercepat tempo permainan, Mahdi Javid pun mampu menyamakan kedudukan untuk Beirut untuk membuat keadaan imbang 1-1. Bank of Beirut pun langsung ambil alih tekanan dan berhasil mencetak gol pada menit ke-11 melalui Patrick Vieira Luz untuk mengubah keadaan menjadi 2-1.

Baca juga 5 Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 Juarai Piala AFF U-16 2018

Tetapi Naft Al-Wasat tak tinggal diam dan membuat keadaan menjadi 2-2 lewat Hasan Ali Jabbar yang melakukan tendangan voli. Tetapi Bank of Beirut berhasil membalasnya dan mencetak gol ketiga lewat Mohamad Kobeissy pada menit ke-18. Skor 3-2 untuk keunggalan Bank of Beirut menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Naft  Al-Wasat langsung mengambil alih serangan membuat keadaan imbang menjadi 3-3 lewat Hussein Hamadani pada menit ke-22. Pertandingan pun semakin panas, kedua tim saling menyerang untuk mencari kemenangan

Akan tetapi dua gol Javid berhasil menyelamatkan Bank of Beirut. Dua gol pemain berpaspor Iran itu dicetak pada menit 34 dan 35 dan menghantarkan Bank of Beirut langsung unggul dengan skor 5-3.

Naft Al-Wasat pun sejatinya memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Namun Mustafa Bachay Hamzah gagal memanfaatkan peluang pada menit 36 untuk mencetak gol. Laga berakhir, Bank of Beirut memastikan tempat ketiga setelah menang dengan skor 5-3.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini