nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mes Sungun Jadi Juara Piala AFC Futsal Klub 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 20:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 12 51 1935509 hasil-final-piala-afc-futsal-klub-2018-g3el0Gjyd4.jpg Final Piala AFC Klub 2018. (Foto: Laman resmi AFC)

YOGYAKARTA – Tim futsal asal Iran, Mes Sungun, sukses menjadi juara di Piala AFC Klub 2018 usai berhasil menaklukan Thai So Nam (Vietnam) di final dengan skor 4-2. Mes Sungun yang memang diunggulkan di laga tersebut tampil dengan sangat superior, terlebih lagi di babak kedua.

Dalam pertandingan yang dihelat di GOR UNY, Yogyakarta, pada Minggu (12/8/2018) malam WIB itu, Mes Sungun sebenarnya langsung dapat menguasai jalannya pertandingan. Tim asal Iran itu mampu memperlihatkan kapasitasnya sebagai tim unggulan pertama di kompetisi tersebut. Akan tetapi, Thai Son Nam jadi yang pertama kali mencetak gol pada menit kelima, yakni melalu sepakan Pham Duc Hoa.

Tak ingin tinggal diam, para pasukan Mes Sungun terus melancarkan serangan. Alhasil, mereka dapat menyamakan kedudukan melalui finishing manis dari Hossein Tayebi. Tidak hanya sampai situ saja, dua menit berselang Mes Sungun berhasil membalikkan keadaan dengan usaha yang diperlihatkan Farhad Fakhir.

Disaat babak pertama ingin berakhir, perwakilan Thai Son Nam, Tran van Vu, mampu menyamakan kedudukan. Gol dari kapten Thai Son Nam itu pun menjadi gol penutup di babak pertama. Mes Sungun 2, Thai Son Nam 2.

Memasuki babak kedua, Mes Sungun langsung berinisiatif menyerang lini pertahanan Thai Son Nam. Tak ayal dua gol berhasil mereka ciptakan sehingga kemenangan pun berhasil dikunci oleh tim asal Iran tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini