nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Calon Kuat Lawan Timnas Indonesia U-16 di Semifinal Piala AFF U-16 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 09:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 06 51 1932259 ini-calon-kuat-lawan-timnas-indonesia-u-16-di-semifinal-piala-aff-u-16-2018-DzXZFF7kN8.jpg Sutan Zico merayakan gol bersama Andre dan Bagus. (Foto: PSSI)

SIDOARJO – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Dari empat pertandingan yang dijalani, Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– selalu memenangi pertandingan.

Meski begitu, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan belum keluar sebagai juara grup. Untuk finis di posisi tersebut, tim asuhan Fakhri Husaini setidaknya membutuhkan hasil imbang saat bertemu Kamboja di laga pamungkas grup yang berlangung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8/2018) malam WIB.

Bantai Timor Leste 3-0, Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U-16

Bahkan andai pun kalah, Timnas Indonesia U-16 tetap berpotensi besar finis sebagai juara grup. Syaratnya, Myanmar dan Vietnam yang saling bertemu di laga terakhir tidak memenangi pertandingan dengan skor mencolok. Karena itu, Timnas Indonesia U-16 kemungkinan besar finis di posisi pertama.

BACA JUGA: Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Kamboja di Piala AFF U-16 2018

Jika hal itu terealisasi, mereka akan bertemu runner-up Grup B yang kemungkinan diisi Laos dan Malaysia. Saat ini, Laos dan Malaysia berturut-turut menduduki posisi dua dan tiga dengan koleksi tujuh serta enam angka.

Melihat catatan di atas, Laos hanya butuh hasil imbang saat bertemu Malaysia di laga pamungkas Grup B untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Bisa dibilang, Laos dalam kondisi nothing to lose ketimbang Malaysia yang wajib menang untuk melaju ke fase knockout.

Kekuatan Laos pun tak bisa disepelekan di gelaran kali ini. Chony Wenpaserth dan kawan-kawan tampil prima denga meraih dua menang dan satu imbang pada tiga laga awal. Bahkan mereka sanggup menahan Thailand 0-0.

Sebenarnya, laos masih bisa lolos sebagai juara grup, asalkan menang 8-0 atas Malaysia di laga terakhir. Sebab, saat ini Thailand duduk di puncak klasemen dengan koleksi 10 angka. Akan tetapi, mengingat Laos dan Malaysia memiliki kekuatan setara, dijamin takkan ada tim yang mampu memenangi pertandingan dengan skor meyakinkan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini