nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neymar Janji Akan Jadi Pemain yang Lebih Baik Lagi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 21:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 30 51 1929508 neymar-janji-akan-jadi-pemain-yang-lebih-baik-lagi-nMHgAq9cX2.JPG Neymar Jr. (Foto: Reuters)

PARIS – Bintang Tim Nasional (Timnas) Brasil sekaligus penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, baru-baru ini menyampaikan sebuah janji kepada semua orang bahwa dirinya akan berubah menjadi pemain yang jauh lebih baik lagi ke depannya. Janji tersebut ia sampaikan melalui sebuah iklan sponsor produk perawatan pribadi pria yang berisikan bahwa Neymar siap menerima kritikan dan bersumpah untuk bangkit kembali.

Dalam video tersebut, Neymar mengakui bahwa ia melakukan diving pada ajang Piala Dunia 2018. Karena hal itu, Neymar pun langsung dibanjiri banyak kritikan oleh para penikmat sepakbola. Akan tetapi, ia sudah berjanji untuk menjadi sosok pemain yang baru setelah gelaran kompetisi sepakbola empat tahunan tersebut.

Baca juga: Ronaldo Jalani Latihan Perdana dengan Juventus

“Anda mungkin berpikir bahwa saya bereaksi berlebihan, dan terkadang saya memang melakukannya. Akan tetapi, yang sebenarnya terjadi saya sangat menderita di lapangan. Anda tidak tahu apa yang saya lalui di sana. Ketika saya pergi tanpa berbicara kepada media, bukan karena saya hanya senang pas menang saja, namun karena saya masih belum bisa menerima bahwa saya telah mengecawakan Anda,” ungkap Neymar, mengutip dari Sportskeeda, Senin (30/7/2018).

“Ketika saya terlihat tidak sopan, itu bukan karena saya anak manja. Itu karena saya belum belajar bagaimana menghadapi frustasi saya. Anda mungkin berpikir saya sering terjatuh, tapi kenyataanya saya kesakitan. Hal itu lebih menyakitkan daripada orang yang menginjak pergelangan kaki Anda yang dioperasi,” tambah pemain berusia 26 tahun itu.

“Saya perlu waktu untuk menerima kritikan Anda. Saya meluangkan waktu untuk melihat diri saya di cermin dan menjadi manusia yang baru. Saya di sini dengan hati yang terbuka. Saya memang terjatuh, tapi yang jatuh itu masih bisa bangkit. Anda bisa memilih untuk terus melempari saya dengan batu atau membuang batu itu jauh-jauh dan membantu saya untuk bangkit,” tutup mantan pemain Barcelona itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini