nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Unik Kiper Muda Arema FC yang Main di Berbagai Posisi

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 13:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 24 49 1926545 pengalaman-unik-kiper-muda-arema-fc-yang-main-di-berbagai-posisi-qyzZB6XSyz.jpg Andriyas Francisco. (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG – Penjaga gawang muda Arema FC, Andriyas Francisco, mengungkapkan pengalaman uniknya yang pernah bermain di sejumlah posisi dalam sepakbola. Ciko –sapaan akrabnya– mengawali karier sebagai pesepakbola di posisi penyerang. Saat bermain sebagai penyerang, dirinya mengaku permainannya cukup bagus. Tetapi, tak berselang lama, ia berpindah posisi sebagai penjaga gawang.

"Waktu itu dalam sebuah pertandingan tim, saya kekurangan penjaga gawang. Jadi, saya mengajukan diri untuk bermain di posisi penjaga gawang," cerita Ciko.

Arema FC

(Arema FC. Foto: Istimewa)

Meski diplot menjadi kiper 'dadakan', penampilannya ternyata cukup gemilang. Ciko mengaku beberapa kali menggagalkan peluang musuh. Uniknya, selain mampu bermain di posisi penyerang dan penjaga gawang, Ciko sempat merasakan bermain sebagai pemain bertahan saat mengikuti turnamen sepakbola di kampungnya.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Siap Hadapi Mantan Pemainnya Sendiri saat Jumpa Arema

"Beberapa waktu lalu, ada turnamen di kampung, dan saya bermain sebagai bek. Alhamdulillah, penampilan saya lumayan bagus sebagai bek," terangnya, saat ditemui Okezone, Selasa (24/7/2018).

Arema FC

(Arema FC. Foto: Arema FC Official)

Menurutnya, mencoba permainan di beberapa posisi saat usianya masih muda ini, membantu kemampuannya menjalankan tugas sebagai penjaga gawang.

"Pengalaman sebagai penyerang bisa membantu mengantisipasi pergerakan penyerang lawan. Sementara, kalau menjadi bek, sangat berguna bagi saya sebagai orang terakhir di pertahanan. Apalagi, saat ini, kiper juga harus bisa berperan sebagai sweeper dan libero," pungkas Ciko.

(Ram)

Berita Terkait

Arema FC

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini