nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deschamps: Saya Ingin Pemain Prancis yang Raih Trofi Ballon d'Or 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 Juli 2018 07:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 22 51 1925651 deschamps-saya-ingin-pemain-prancis-yang-raih-trofi-ballon-d-or-2018-8khERRGuud.jpg Timnas Prancis jadi Juara Piala Dunia 2018. (Foto: Media FIFA)

AJANG Piala Dunia 2018 telah berakhir dan Tim Nasional (Timnas) Prancis pun keluar sebagai pemenang di kompetisi sepakbola empat tahunan tersebut. Les Bleus –julukan Timnas Prancis– meraih gelar juara itu dengan susah payah sehingga ketika di final dan mengalahkan Kroasia 4-2, para tim asuhan Didier Deschamps itu langsung merasa bahagia.

Deschamps memuji semua pemainnya karena bermain dengan sangat baik di Piala Dunia edisi kali ini. Berkat usaha mereka semualah yang membuat Prancis berhasil meraih gelar juara dunia kedua mereka. Karena itu, Deschamps pun merasa bahwa beberapa pemainnya, seharusnya berhak dan layak untuk mendapatkan trofi Ballon d’Or 2018 atau pemain terbaik dunia.

Baca juga: Mancini Kagumi Keputusan Ronaldo yang Pindah ke Juventus

“Saya berharap pemain Prancis akan memenangkan trofi Ballon d’Or (2018). Jika hal itu terjadi, maka akan sangat menyenangkan. Untuk apa yang sudah mereka lakukan di Piala Dunia 2018 dan juga berhasil menjuarainya,” kata Deschamps, dikutip dari Marca, Minggu (22/7/2018).

Para pemain Prancis yang diharapkan Deschamps itu, seperti sebut saja Antoine Griezmann, Ngolo Kante, Kylian Mbappe, dan Paul Pogba. Karena nama yang disebutkan tersebut dianggap Deschamps memiliki kontribusi besar kepada Prancis untuk menjuarai Piala Dunia 2018 dan tentu di klubnya masing-masing.

Kendati demikian, Deschamps tak menampik bahwa Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) masih menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan gelar pemain terbaik dunia musim ini. Karena kedua pemain itu telah memberikan yang terbaik selama beberapa bulan terakhir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini