nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Milan Tolak Medali Runner-up Piala Dunia 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2018 15:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 21 51 1925461 pemain-milan-tolak-medali-runner-up-piala-dunia-2018-w9CwcIccuy.jpg Kalinic (kiri) sebelum laga Kroasia vs Inggris. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)

MILAN – Pemain AC Milan, Nikola Kalinic, menolak medali runner-up Piala Dunia yang diberikan Federasi Sepakbola Kroasia (HNS) kepadanya. Penyerang berusia 30 tahun itu menolak menerima medali tersebut karena sama sekali tidak membela Kroasia di Piala Dunia 2018.

Kalinic sebenarnya dibawa pelatih Zlatko Dalic dalam 23 pemain yang disiapkan untuk tampil di Piala Dunia 2018. Kalinic jadi satu dari lima penyerang yang dibawa Dalic. Selain Kalinic, penyerang Vatreni –julukan Kroasia– lainnya ialah Andrej Kramaric, Mario Mandzukic, Ante Rebic dan Marko Pjaca.

Singkirkan Inggris di Semifinal, Kroasia Menantang Prancis di Final Piala Dunia 2018

Akan tetapi, Kalinic tidak sempat merumput bersama Kroasia di gelaran empat tahunan tersebut. Saat Kroasia menghadapi Nigeria di laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018, Kalinic memulai laga dari bangku cadangan.

BACA JUGA: AC Milan Adakan Pertemuan dengan Agen Benzema

Ketika pertandingan memasuki menit 85, atau saat Kroasia sudah unggul 2-0, Dalic berencana memasukkan Kalinic. Akan tetapi, eks penyerang Fiorentina itu menolak bermain. Dalic yang kesal pun langsung mendepak Kalinic dari skuad Kroasia di Piala Dunia 2018.

Nahas bagi Kalinic, sebab Kroasia tampil luar biasa di Piala Dunia 2018. Ivan Rakitic dan kawan-kawan sempat mengalahkan Argentina 3-0 di fase grup, hingga menumbangkan Inggris di semifinal. Meski kalah 2-4 dari Prancis di partai puncak, pencapaian Kroasia tetap layak diapresiasi.

Rakitic Bantu Fotografer Ini yang Tertindih Ketika para Pemain Kroasia Melakukan Selebrasi

Lolos ke final merupakan pencapaian terbaik Kroasia di Piala Dunia. Sebelumnya, langkah terbaik Kroasia hanyalah menembus semifinal Piala Dunia 1998.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini