nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnya Dilempari, Pelatih Malaysia Kecam Sikap Suporter Timnas Indonesia U-19

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 07:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 51 1921746 timnya-dilempari-pelatih-malaysia-kecam-sikap-suporter-timnas-indonesia-u-19-t6y5Hr1mrK.jpeg Pelatih Timnas Malaysia U-19, Bojan Hondak (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

SIDOARJO – Kekecewaan penonton yang hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo atas kekalahan Timnas Indonesia U-19 melawan Malaysia, berujung lemparan sejumlah benda ke dalam lapangan.

Bahkan lemparan botol minuman mengenai pemain bernomor punggung 6, Nabil Hakim di pertengahan babak kedua saat akan melakukan lemparan kedalam di sisi kanan Garuda Nusantara.

Puncak dari lemparan benda – benda dari tribun saat Timnas Malaysia U-19 memastikan kemenangan melalui adu penalti.

Sejumlah benda mulai dari botol plastik, kacang, hingga plastik berisikan air mineral ‘menghujani’ bangku cadangan Malaysia. Hal ini membuat aparat kepolisian menarik kubu Malaysia ke tengah lapangan dan melakukan penjagaan ketat.

BACA JUGA: Lampu Stadion Mati Sebabkan Timnas Indonesia U-19 Kalah di Adu Penalti?

Tindakan penonton ini mendapat kecaman dari Pelatih Timnas Malaysia U-19 Bojan Hondak.

“Saya tak menyangka supporter Indonesia melakukan hal itu (pelemparan). Itu seharunya tidak teradi, karena membahayakan pemain. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Asia u-19 dan Asian Games,” ujar Hondak.

Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Malaysia U-19 harus berakhir dengan keunggulan Malaysia 4-3,melalui drama adu penalti setelah di waktu normal kedua tim bermain 1-1.

Gol Timnas Indonesia U-19 dicetak melalui eksekusi penalti Egy Maulana Vikri menit ke-2, sementara gol penyeimbang Malaysia dilesakkan sundulan kepala sang kapten, Muhammad Syaiful menit ke-14.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini