nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Keuntungan Madrid Jual Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Alasan Utama

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 11:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 10 51 1920302 3-keuntungan-madrid-jual-cristiano-ronaldo-nomor-1-alasan-utama-R75ht67Uxs.jpg Ronaldo disebut-sebut segera gabung Juventus. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

CRISTIANO Ronaldo dilaporkan dalam waktu dekat akan resmi menjadi pemain Juventus. Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu akan meninggalkan Real Madrid yang sudah dibelanya sejak 2009.

Selama membela Madrid, Ronaldo mempersembahkan 15 trofi bagi publik Santiago Bernabeu dan kini berstatus sebagai top skor sepanjang masa klub dengan koleksi 450 gol. Meski begitu, kepergian Ronaldo berpotensi membuat Madrid mendapatkan beberapa keuntungan. Apa saja itu?

Berikut 3 keuntungan Madrid jual Cristiano Ronaldo:

3. Mengurangi Pos Pengeluaran

Real Madrid Menang 5-2 Saat Jamu Real Sosiedad, Ronaldo Cetak 3 Gol

Cristiano Ronaldo saat ini berstatus sebagai pemain Madrid dengan bayaran tertinggi yakni 21 juta euro (Rp353 miliar) per tahun. Apalagi, Madrid memiliki rencana untuk mendatangkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA: Jadi atau Tidaknya Cristiano Ronaldo Gabung Juventus Ditentukan Hari Ini

Jelas, kehadiran Neymar dan Ronaldo akan mempersebesar pos pengeluaran Madrid, dalam hal ini ialah gaji. Karena itu, menjual Ronaldo adalah pilihan tepat. Terlebih, usia ayah empat anak tersebut sudah tak muda lagi, yakni 33 tahun.

2. Sudah Tidak Muda Lagi

Real Madrid Lumat Alaves 4-0, Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol

Banyak orang mengatakan, Ronaldo masih memiliki stamina yang prima. Akan tetapi faktanya, stamina Ronaldo sudah tidak sebaik 3-4 tahun yang lalu. Karena itu dalam 3-4 tahun terakhir, Ronaldo tak lagi diperankan sebagai winger kiri, melainkan dioperasikan di posisi penyerang.

Benar, Ronaldo memang masih bisa mencetak banyak gol. Di musim 2017-2018 saja, Ronaldo sanggup mengoleksi 44 gol dari 44 penampilan. Akan tetapi, koleksi gol itu bukan tak mungkin akan mengalami penurunan seiring bertambahnya usianya kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu. Mumpung masih memiliki harga tinggi yakni di kisaran 100 juta euro (Rp1,67 triliun), tak ada salahnya bagi Madrid untuk melepas Ronaldo pada bursa transfer kali ini.

1. Bintang di Masa Depan

Real Madrid Menang 5-2 Saat Jamu Real Sosiedad, Ronaldo Cetak 3 Gol

Kehadiran Ronaldo membuat Madrid kesulitan mengandalkan bintang-bintang muda yang dapat diandalkan masa depan. Karena itu, kepergian Ronaldo membuat Madrid dapat memiliki bintang baru.

Di internal tim, saat ini ada nama Isco Alarcon dan Marco Asensio yang dapat dijadikan bintang utama Madrid, semisal Ronaldo segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Selain dua nama di atas, Madrid bisa mendaratkan pemain-pemain muda dari klub lain semisal duo Paris Saint-Germain (PSG) yakni Neymar Jr dan Kylian Mbappe atau Eden Hazard (Chelsea).

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini