nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Efek Domino dari Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus, Nomor 3 Libatkan Pemain Termahal Dunia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 11:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 09 51 1919785 5-efek-domino-dari-transfer-cristiano-ronaldo-ke-juventus-nomor-3-libatkan-pemain-termahal-dunia-unnvTYJTKZ.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

KABAR mengenai bakal bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus memang tengah kencang beredar. Terlebih beberapa saat lalu, muncul rumor bahwa Ronaldo sudah meminta izin kepada Real Madrid agar melepasnya ke Juve pada bursa transfer musim panas 2018.

Ronaldo memutuskan untuk tidak bertahan di Madrid karena kecewa dengan manajemen Los Merengues –julukan Madrid– yang tak memenuhi janji untuk menaikkan gajinya. Selain itu, Ronaldo juga tak nyaman dengan situasi di Spanyol yang mewajibkan untuk membayar pajak terlampau tinggi.

Hengkangnya Ronaldo pun Juve pun diyakini bakal memberikan efek domino terhadap perpindahan sejumlah nama besar di bursa transfer musim panas 2018. Setidaknya ada lima efek domino dampak dari transfer Ronaldo ke Juve.

Berikut lima efek domino dari transfer Ronaldo ke Juve, seperti dikutip dari Sportskeeda, Senin (9/7/2018):

5. Gonzalo Higuain ke Chelsea

Higuain

Hadirnya Ronaldo ke skuad Juve memang bakal memakan tumbal. Sejauh ini nama yang disebut-sebut bakal dikorbankan manajemen Juve untuk memuluskan langkah mereka merekrut Ronaldo adalah Higuain.

Higuain sendiri dalam beberap tahun terakhir memang berstatus sebagai mesin gol Bianconeri –julukan Juve. Akan tetapi hadirnya Ronaldo diyakini bakal memaksa Juve untuk melepas Higuain demi menyeimbangkan kondisi finansial mereka.

Nama Higuain sendiri saat ini kencang diisukan masuk dalam radar incaran Chelsea, yang memang tak puas dengan kinerja Alvaro Morata sebagai ujung tombak mereka. Manajemen Chelsea kabarnya siap menebus Higuain dari Juve dengan mahar sebesar 52 juta euro atau sekira Rp876 miliar.

4. N’Golo Kante ke Paris Saint-Germain (PSG)

N'Golo Kante

Bagaikan rantai makanan, kehadiran Higuain ke Chelsea juga diyakini membuat Chelsea bakal melepas salah satu pemain pentingnya. Adalah Kante yang kabarnya bakal dijual oleh manajemen klub berjuluk The Blues tersebut pada bursa transfer musim panas 2018.

Kante yang selalu menjadi andalan di lini tengah Chelsea memang memiliki banyak peminat. Akan tetapi sejauh ini baru klub tajir asal Liga Prancis, PSG, yang kabarnya paling serius untuk mendapatkan jasa gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Manajemen PSG kabarnya siap menggelontorkan dana sebesar 44 juta euro atau sekira Rp741 miliar demi bisa merekrut Kante dari Stamford Bridge Stadium pada bursa transfer musim panas 2018.

3. Neymar Junior ke Real Madrid

Neymar

Kepergian Ronaldo ke Juve bakal menimbulkan kekosongan di lini depan mereka. Maka dari itu, manajemen Madrid pun kabarnya siap merekrut bintang PSG, Neymar, untuk menjadi pengganti Ronaldo di skuad mereka.

Rumor kehadiran Neymar ke Estadio Santiago Bernabeu memang sudah kencang beredar dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan rumor tersebut jugalah yang membuat Ronaldo akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Madrid.

Pasalnya, Ronaldo merasa iri dengan manajemen Madrid memperlakukan Neymar. Ya, kubu Madrid kabarnya siap memberikan gaji lebih besar kepada Neymar ketimbang untuk Ronaldo. Tak hanya itu, Madrid juga kabarnya siap mengeluarkan uang sebesar 200 juta euro atau sekira Rp3.3 triliun untuk merekrut Neymar.

2. Kylian Mbappe ke Manchester United

Kylian Mbappe

Selain Neymar, nama besar yang juga diyakini bakalan terkena dampak dari transfer Ronaldo adalah Mbappe. Ya, penyerang belia Timnas Prancis tersebut diyakini bakal menjadi target utama Man United usai gagal memulangkan Ronaldo.

Terlebih, manajemen Man United juga nampaknya bakal melepas sejumlah pemain demi bisa mengamankan jasa Mbappe pada bursa transfer musim panas 2018. Mbappe kabarnya siap ditebus Man United dengan nilai transfer mencapai 150 juta euro atau sekira Rp2.5 triliun.

1. Anthony Martial ke AS Monaco

Anthony Martial

Nama Martial memang tengah kencang dispekulasikan masa depannya bersama Man United. Terlebih dengan waktu bermain yang sangat sedikit untuk Martial sejak Man United diambil alih dari Louis van Gaal ke Jose Mourinho.

Martial pun beberapa kali mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Old Trafford Stadium. Sejauh ini adalah AS Monaco yang kabarnya bakal menjadi klub selanjutnya untuk pemain berposisi penyerang sayap tersebut.

Monaco kabarnya siap merekrut Martial dengan status pinjaman selama satu tahun dengan opsi pembelian permanen di akhir masa pinjamannya.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini