5 Prediksi di Piala Dunia 2018, Nomor 1 soal Tim Juara

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 15:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 51 1910397 5-prediksi-di-piala-dunia-2018-nomor-1-soal-tim-juara-1O8UbwCv4A.jpg Timnas Brasil (Foto: AFP/Adrian Dennis)

PIALA Dunia yang dibuka pada Kamis (14/6/2018), akan melangsungkan pertandingan pertamanya yang mempertemukan tuan rumah, Rusia kontra Arab Saudi di Stadion Lunzhniki. Pertandingan itu juga menjadi tanda bahwa 32 tim akan bersaing demi menjuarai turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Banyak hal yang dapat terjadi pada Piala Dunia 2018, baik di dalam ataupun luar lapangan. Hasil-hasil pertandingan pun tidak dapat diprediksi oleh siapa pun karena segala kemungkinan dapat terjadi di lapangan hijau. Akan tetapi, berikut lima prediksi di Piala Dunia 2018, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (14/6/2018).

5. Tim Asal Afrika Dapat Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018

Nigeria (Foto: Sportskeeda)

Benua Afrika telah banyak melahirkan pemain-pemain hebat seperti Didier Drogba, George Weah, ataupun Samuel Eto’o. Akan tetapi, belum pernah ada tim dari Afrika yang pernah menyentuh babak semifinal Piala Dunia selama ini.

Sejarah itu mungkin dapat diubah pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal itu dikarenakan lima tim asal Afrika yang berlaga di Piala Dunia kali ini, yaitu Nigeria, Senegal, Mesir, Maroko, dan Tunisia, memiliki kekuatan yang cukup mumpuni. Tim Nasional (Timnas) negara-negara itu banyak diisi oleh pemain yang bermain di liga top Eropa.

4. Argentina Dapat Gugur pada Fase Knockout Piala Dunia 2018

Lionel Messi (Foto: AFP)

Argentina merupakan salah satu tim besar yang menjadi unggulan pada Piala Dunia 2018. Kehadiran Lionel Messi membuat Argentina menjadi favorit untuk menjadi juara Piala Dunia kali ini.

Akan tetapi, Argentina memiliki kedalaman skuad yang tidak cukup baik pada turnamen akbar tersebut. Hanya mengandalkan Messi seorang dapat menjadi bumerang bagi tim asuhan Jorge Sampaoli, sehingga membuat Argentina gugur di fase knockout Piala Dunia 2018.

3. Messi Pensiun dari Timnas Argentina

Lionel Messi (Foto: Sportskeeda)

Messi pernah menyatakan pensiun dari Timnas Argentina setelah mengalami tiga kekalahan beruntun pada final Copa America 2016. Akan tetapi, Messi meralat keputusannya dan kembali membela Argentina.

Kendati demikian, apabila kembali gagal meraih trofi Piala Dunia pada kesempatan kali ini maka Messi dapat melakukan hal yang sama seperti 2016. Terlebih lagi, pada gelaran kali ini terdapat beberapa tim yang memiliki skuad lebih mumpuni dibandingkan Argentina.

3. Messi Dapat Pensiun dari Timnas Argentina

Messi pernah menyatakan pensiun dari Timnas Argentina setelah mengalami tiga kekalahan beruntun di Copa America 2016. Akan tetapi, Messi meralat keputusannya dan kembali membela Argentina.

Kendati demikian, apabila kembali gagal meraih trofi Piala Dunia pada kesempatan kali ini maka Messi dapat melakukan hal yang sama seperti 2016. Terlebih lagi, pada gelaran kali ini terdapat beberapa tim yang memiliki skuad lebih mumpuni dibandingkan Argentina.

2. Harry Kane Menangi Golden Boot

Harry Kane (Foto: Sportskeeda)

Nama Harry Kane pantas masuk dalam kandidat peraih golden boot pada Piala Dunia 2018. Gelar pencetak gol terbanyak itu memang kemungkinan besar untuk hadir di tangan Kane, apabila menilik pada ketajaman pemain Inggris itu bersama klubnya Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, peluang Kane juga bergantung pada sejauh mana Inggris dapat melaju di Piala Dunia kali ini. Terlebih lagi, tim berjuluk The Three Lions itu juga memiliki catatan buruk apabila berlaga di putaran final Piala Dunia. Setelah menjadi juara pada Piala Dunia 1966, Inggris selalu gagal mengulang prestasi serupa dan tersisih sebelum babak final.

1. Timnas Brasil dapat Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Roberto Firmino dan Neymar Jr (Foto: Reuters)

Timnas Brasil merupakan tim yang paling diunggulkan pada gelaran Piala Dunia 2018. Setelah gagal pada empat tahun lalu, Brasil memiliki kemampuan untuk meraih trofi Piala Dunia keenam meraka kali ini.

Komposisi pemain dengan segala kualitas dalam skuad asuhan Tite, membuat mereka menjadi tim terkuat untuk merengkuh gelar juara. Tim yang mungkin menggagalkan ambisi Brasil ialah Jerman, di mana tim asuhan Joachim Low merupakan penyebab gugurnya Selecao –julukan Brasil– pada empat tahun lalu.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini