nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerja Sama Arsenal dan Emery Bisa Berakhir di Musim 2019-2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 00:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 01 45 1905535 kerja-sama-arsenal-dan-emery-bisa-berakhir-di-musim-2019-2020-mKDkMMNXMV.jpg Pelatih Anyar Arsenal, Unai Emery. (Foto: Media Arsenal)

LONDON – Arsenal dikabarkan telah memasukan persyaratan yang dapat menghentikan kerjasamanya dengan pelatih anyar mereka, Unai Emery, apabila juru taktik tersebut gagal memberikan dampak positif bagi The Gunners –julukan Arsenal. Langkah tersebut diambil lantaran pihak Arsenal mewaspadai apabila tim London Utara itu tak berkembang dengan baik usai ditinggal pelatih terakhir mereka, yakni Arsene Wenger.

Emery ditunjuk mengisi kursi kepelatihan Arsenal usai ditinggalkan Wenger. Tugas Emery diperkirakan akan sangat berat. Pasalnya, pria berkebangsaan Spanyol itu menggantikan posisi pelatih yang sudah melekat dengan Wenger selama hampir 22 tahun.

Baca juga: Arsenal Siap Sodorkan Kontrak Baru kepada Ramsey

Jadi Pelatih Anyar Arsenal, Unai Emery Diajak Keliling Stadion Emirates

Maka dari itu, kesulitan Emery di Arsenal bukan hanya membuat tim tersebut finis di empat besar klasemen Liga Inggris saja, namun dapat menggantikan sosok Wenger di tim tersebut. Karena itu, untuk mengantisipasi apabila Emery gagal, maka dalam perjanjian kontraknya itu, Arsenal menyelipkan bahwa kerja sama mereka akan berakhir bila Emery gagal memberikan hasil yang positif untuk Arsenal.

Seperti apa yang diwartakan The Times, Sabtu (2/6/2018), Arsenal memiliki opsi untuk mengakhiri kerjasama pelatih berusia 46 tahun itu di akhir musim 2019-2020. The Gunners melakukan hal tersebut untuk mewaspadai dampak yang mungkin ditimbulkan oleh kepergian Wenger dari klub itu.

Jadi Pelatih Anyar Arsenal, Unai Emery Diajak Keliling Stadion Emirates

Mereka takut apa yang terjadi di Manchester United saat ditinggalkan Alex Ferguson, akan terjadi di Arsenal. Maka, alasan itulah yang menjadikan perjanjian itu ada di kontrak Emery saat menyetujui untuk menangani Arsenal.

(fmh)

Berita Terkait

Liga Inggris 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini