nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Pernah Permalukan Barcelona, Nomor 1 Legenda Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 12:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 09 51 1896243 5-pemain-yang-pernah-permalukan-barcelona-nomor-1-legenda-madrid-pqEVJTdCM0.jpg Di Maria pernah permalukan Barcelona. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

NAMA-nama seperti Cristiano Ronaldo dan Alfredo Di Stefano adalah sosok yang sering membobol gawang klub raksasa asal Spanyol, Barcelona. Tercatat, dua pemain legenda Real Madrid itu sama-sama 18 kali menjaringkan bola ke gawang Blaugrana –julukan Barcelona. Bahkan, Ronaldo berpotensi besar mencetak lebih banyak gol ke gawang Barcelona, mengingat masih memiliki kontrak bersama Madrid hingga 30 Juni 2021.

Selain dua nama di atas, ada beberapa pemain yang sempat tampil gemilang di laga kontra Barcelona. Gol-gol dari pemain di bawah ini membuat Barcelona kalah telak dari klub yang mereka bela. Siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain yang pernah permalukan Barcelona, mengutip dari Sportskeeda:

5. Angel Di Maria

Di Maria

(Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Di Maria sempat membela Madrid dalam kurun 2010-2014. Selama berseragam Madrid, winger berpaspor Argentina itu memberikan satu trofi Liga Spanyol dan Liga Champions, serta dua gelar Copa del Rey untuk publik Santiago Bernabeu. Karena sempat membela Madrid, Di Maria kerap “kesurupan” ketika bersua Barcelona yang merupakan rival abadi Los Blancos –julukan Madrid.

Benar saja, Di Maria tampil brilian saat membela Paris Saint-Germain (PSG) kontra Barcelona di leg I 16 besar Liga Champions 2016-2017. Di laga tersebut, Di Maria mencetak dua gol, tepatnya pada menit 18 dan 55. Pergerakan Di Maria sepanjang pertandingan benar-benar merepotkan lini pertahanan Barcelona yang dipimpin Gerard Pique. Alhasil, PSG menang 4-0 atas Barcelona.

4. Nelson Valdez

Nelson Valdez

(Foto: Sportskeeda)

Setelah dilatih Josep Guardiola, Barcelona meraih trofi Liga Spanyol dua musim beruntun (2008-2009 dan 2009-2010). Akan tetapi ketika ingin menjadi yang terbaik tiga musim beruntun, Barcelona mendapatkan ganjalan.

Pada pekan kedua Liga Spanyol 2010-2011, Barcelona secara tak diduga takluk 0-2 dari klub promosi, Hercules. Parahnya, laga saat itu dilangsungkan di Estadio Camp Nou yang merupakan markas Barcelona.

Dalam laga tersebut, penyerang Hercules yakni Nelson Valdez menjadi sosok protagonis. Penyerang yang saat itu berstatus sebagai bomber Tim Nasional (Timnas) Paraguay itu memborong semua gol Hercules, tepatnya pada menit 27 dan 59.

3. Thomas Muller

Thomas Muller

(Foto: Sportskeeda)

Barcelona benar-benar dibuat hancur oleh Bayern Munich di semifinal Liga Champions 2012-2013. Setelah melalui dua pertandingan, Blaugrana –julukan Barcelona– takluk dengan agregat 0-7. Pada leg I yang berlangsung di markas Bayern, klub asuhan Jupp Henyckes itu menang 4-0.

Bintang dari kemenangan Die Roten –julukan Bayern– saat itu ialah Thomas Muller. Pesepakbola berpaspor Jerman itu mencetak dua gol, tepatnya pada menit 25 dan 82. Sepanjang pertandingan, tubuh kurus Muller membuat Dani Alves dan kawan-kawan kerepotan.

2. Iago Aspas

Iago Aspas

(Foto: Sportskeeda)

Barcelona merasakan kekalahan tertelak di era kepelatihan Luis Enrique, tepatnya di pekan kelima Liga Spanyol 2015-2016. Saat itu bertandang ke markas Celta Vigo, Barcelona takluk 1-4. Iago Aspas yang merupakan mantan pemain Liverpool, menjadi bintang kemenangan Celta di laga tersebut.

Penyerang lincah itu mencetak dua gol Celta pada menit 30 dan 56. Sepakan Aspas saat itu tak dapat diantisipasi oleh kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, yang di musim tersebut jarang tampil sebagai kiper utama di Liga Spanyol.

1. Ivan Zamorano

Ivan Zamorano

(Foto: Sportskeeda)

Sepanjang karier sepakbolanya, Zamorano 14 kali menghadapi Barcelona. Semua laga itu dilalui Zamorano dalam balutan seragam Madrid. Dari 14 pertandingan itu, total eks bomber Tim Nasional (Timnas) Cile itu sembilan kali mengoyak jala gawang Barcelona.

Pertandingan di pekan 16 Liga Spanyol 1994-1995 jadi yang paling berkesan bagi Zamorano. Bagaimana tidak, di laga tersebut Madrid menang 5-0 dan Zamorano mencetak hattrick! Eks rekan duet Marcelo Salas di Timnas Cile itu mencetak gol pada menit kelima, 21 dan 29. Sementara itu, dua gol Madrid lainnya dikemas Luis Enrique pada menit 68 dan Jose Amavisca dua menit berselang.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini