nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Sebut Rotasi Pemain Jadi Alasan Kalahnya Man United dari Brighton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2018 10:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 05 45 1894757 mourinho-sebut-rotasi-pemain-jadi-alasan-kalahnya-man-united-dari-brighton-QCUX8g2089.jpg Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

BRIGHTON – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku geram dengan hasil yang didapatkan timnya kala bertamu ke kandang Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018, Sabtu (5/5/2018) dini hari WIB. Menurutnya, rotasi pemain yang ia lakukan menjadi alasan utama mengapa The Red Devils –julukan Man United– kalah 0-1 dari tim tuan rumah.

Seusai pertandingan tersebut, Mourinho secara gamblang menyalahkan para pemainnya yang tampil sangat buruk di sepanjang laga berlangsung. Meski pelatih berpaspor Portugal itu tidak menspesifikan siapa yang salah, namun secara garis besar Mourinho menyalahkan pemain yang baru ia mainkan di pertandingan.

Baca juga: Brighton Permalukan Man United 1-0 di The American Express Community

(Brighton merayakan kemenangan atas Man United. Foto: Reuters)

Seperti diketahui, dalam pertandingan tersebut Mourinho setidaknya memasukkan lima nama pemain yang sebelumnya sangat sedikit memiliki jatah bermain. Sebut saja seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, Marcos Rojo, dan Matteo Darmian.

Karena rotasi pemain itulah yang disinyalir membuat Man United tampil seperti tidak biasanya di pertandingan melawan Brighton tersebut. Menurutnya, pemain-pemain pengganti itu tidak dapat mengambil alih peran seperti apa yang telah dilakukan skuad utamanya selama ini.

“Kami bermain tidak cukup baik. Para pemain yang menggantikan pemain lain tidak memperlihatkan performa yang sama dan sebagus pemain sebelumnya. Ketika individu yang berbeda itulah yang membuat tim semakin sulit untuk bermain dengan baik,” ujar Mourinho, dikutip dari laman resmi Man United, Sabtu (5/5/2018).

Baca juga: Ini Alasan De Gea Antusias Tampil di Kandang Brighton & Hove Albion

(Brighton vs Man United. Foto: Reuters)

“Mungkin sekarang, Anda tidak akan menanyakan kembali kepada saya mengenai mengapa pemain A, B, atau C jarang sekali dimainkan. Saya sudah hal tersebut akan terjadi. Saya sudah memberitahukan mereka, namun pada akhirnya hasil itulah yang kami dapatkan,” tambah pelatih yang sempat menangani Real Madrid tersebut.

Dalam pertandingan melawan Brighton, Man United memang bisa dikatakan bermain dengan sangat buruk. Ia gagal memberikan perlawanan yang berarti untuk tim tuan rumah. Bagaimana tidak, meski di sepanjang pertandingan Man United menguasai sebagian besar perolehan penguasaan bola, namun mereka sangat jarang sekali melesatkan tendangan ke gawang Brighton.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini