nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Resep Riko Simanjuntak Tampil Impresif Melawan Tampines Rovers

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 05:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 25 51 1891126 ini-resep-riko-simanjuntak-tampil-impresif-melawan-tampines-rovers-hnMpCsQAk6.jpg Riko Simanjuntak (Foto: Antara)

KALLANG – Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak sukses menjadi pemain terbaik yang membantu timnya dalam mengandaskan perjuangan Tampines Rovers dengan skor 2-4 pada fase grup Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa 24 April 2018.

Pemain asal Pematangsiantar ini sukses memberikan tiga buah assist dalam laga penting tersebut. Assit pertama diberikan Riko pada menit ke-23. Kala itu Riko yang melihat celah kosong pada lini pertahanan lawan, langsung memberikan umpan yang disambut dengan baik oleh Rezaldi Hehanusa.

Mendekati berakhirnya babak pertama, pemain berusia 26 tahun tersebut kembali memberikan umpan yang sangat brilian kepada Marko Simic. Penyerang asal Kroasia tersebut berhasil mengkonversi umpan matang Riko menjadi gol kedua untuk Persija Jakarta.

Baca Juga:

(Persija Ungguli Tampines 2-1 di Babak Pertama)

Memasuki babak kedua, Riko kembali melakukan penyerangan gemilang pada menit ke-51. Novri Setiawan berhasil melanjutkan umpan matang rekan setimnya tersebut tepat menuju jala gawang Tampines Rovers untuk ketiga kalinya.

Gol ketiga Persija tercipta pada menit ke-72 lewat gol yang diciptakan Addison Alves de Oliveira setelah mendapatkan sodoran empuk dari Rohit Chand. Gol tersebut berhasil membawa Persija meraih kemenangan dengan skor 2-4.

Meski tidak mampu mencetak satu gol pun, namun mantan pemain Semen Padang tersebut mengaku senang dapat memberikan permainan yang baik bagi timnya. Selain itu Riko juga tak segan untuk mengungkapkan rahasia yang membuat dirinya tampil apik kala berhadapan dengan tim sepakbola asal Singapura tersebut.

Menurutnya, mematuhi instruksi dan strategi yang diarahkan pelatih Stefano Cugurra menjadi kunci keberhasilan permainannya malam itu. Terbukti selama 90 menit merumput, Riko berhasil menjadi sosok pemain yang berperan penting pada pertandingan sengit tersebut.

Baca Juga:

(Persija Lolos ke Semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2018 Usai Bungkam Tampines)

“Saya hanya menjalankan instruksi pelatih untuk memanfaatkan kecepatan dan itu saya lakukan. Namun saya juga didukung rekan-rekan yang mensuplai bola. Jadi saya hanya menjalankan instruksi pelatih dan kemenangan ini adalah kemenangan tim,” tegas Riko, sebagaimana dilansir dari situs resmi Persija, Rabu (25/4/2018).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini