nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bek Sevilla: Mustahil untuk Hentikan Messi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 22:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 21 46 1889839 bek-sevilla-mustahil-untuk-hentikan-messi-leHbZlR7Yp.jpg Lionel Messi (Foto: AFP)

MADRID – Bek Sevilla, Gabriel Mercado, mengaku akan menemukan kesulitan saat menghadapi Barcelona di partai puncak Copa del Rey 2017-2018 di Estadio Wanda Metropolitan, Minggu 22 April 2018 dini hari WIB. Salah satu yang menjadi titik utama menghadapi Barcelona adalah mengatasi sang megabintang, Lionel Messi.

Mercado pun beranggapan sangat mustahil bagi tim pertahanan Sevilla untuk menghentikan Messi. Namun bek berpaspor Argentina itu meyakini bahwa dengan menghentikan rekan satu Timnasnya itu akan menjadi kunci untuk menaklukkan Barcelona.

“Jika saya mencelanya, saya tidak bisa kembali ke Argentina. Mustahil untuk menghentikannya, bahkan dengan mengotori dia. Dia akan bangkit dan melanjutkannya karena dia hanya ingin bermain sepakbola, serta untuk menyakiti tim oposisi dan mencetak gol,” ungkap Mercado, mengutip dari Football Espana, Sabtu (21/4/2018).

Baca juga Coutinho Sangat Antusias Jalani Final Pertama Bersama Barcelona di Copa del Rey

Pada pertemuan sebelumnya, Sevilla sukses menahan Barcelona dengan skor 2-2. Bahkan mereka mampu mengungguli Blaugrana –julukan Barcelona– 2-0 hingga menit 50.Tetapi pada laga tersebut, Messi tidak tampil sebagai starting XI dan menjadi pemain pengganti pada menit 58.

Benar saja, ketika Messi hadir di tengah lapangan, konsentrasi bertahan Sevilla menjadi buyar. Alhasil mereka harus kebobolan dua gol pada dua menit sebelum laga berakhir. Salah satu gol pun dicetak La Pulga –julukan Messi– pada menit 89 yang akhirnya membuat laga berakhir imbang menjadi 2-2.

“Leo (Messi) adalah pemain terbaik di dunia tanpa keraguan, dia dapat mencetak gol dari posisi apa pun, dia ada di mana-mana di lapangan dan dia terus membantu rekan timnya,” lanjut pemain berusia 31 tahun tersebut.

Baca juga Barcelona Juarai Liga Spanyol 2017-2018 jika Gilas Deportivo La Coruna

Meski begitu, Mercado dan kawan-kawan tak ingin kehilangan asa. Mantan pemain River Plate itu akan memastikan bahwa mereka ingin membuat mimpi mereka menjadi kenyataan dengan memenangkan sebauh gelar pada musim ini. Menguasai jalannya pertandingan akan menjadi fokus mereka, tetapi tidak lupa untuk menguatkan pertahanan  dari serangan Messi dan kawan-kawan.

“Kami harus kuat di seluruh lapangan, tetapi sangat defensif. Namun kami harus bermimpi untuk memenangkan piala dan kami tahu betapa sulitnya kami,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini