Image

Mourinho: Man United Pantas Dihukum!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 April 2018 09:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 45 1887035 mourinho-man-united-pantas-dihukum-xvhSD8L3vV.jpg Jose Mourinho (Foto:AFP)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menggambarkan timnya sebagai ahli dalam kesulitan dan pantas untuk dihukum. Hal tersebut ia ungkapkan usai Setan Meraih mengalami kekalahan dengan skor 0-1 saat berhadapan dengan West Bromwich Albion pada Minggu 15 April 2018.

Sebelumnya Man United telah mengetahui bahwa keberhasilan mereka saat berhadapan melawan West Brom dapat menahan Manchester City untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim 2017-2018. Beberapa peluang memang telah dilancarkan tim tamu sejak awal pertandingan, meski intensitasnya tidak seagresif Man United.

West Brom terlihat banyak melakukan pertahanan sambil menemukan ritme yang pas untuk membangun serangan balasan menuju kubu Man United. Namun, usaha Man United untuk mengklaim tiga poin tambahan harus sirna setelah Jay Rodriguez sukses mencetak gol pada menit ke-75 menuju gawang David de Gea.

Man United sendiri hampir saja menyamakan kedudukan melalui Romelu Lukaku. Namun, hingga berakhirnya pertandingan, Setan Merah tidak mampu menceploskan satu gol pun ke jala gawang The Baggies –julukan West Bromwich Albion- meski tampil mendominasi sejak awal pertandingan.

Mourinho sendiri mengaku tidak terkesan dengan usaha yang ditunjukkan anak didiknya tersebut. ia menilai timnya kurang dalam mengambil inisiatif untuk melakukan serangan karena terlalu banyak bermain operan.

“Saya pikir kami memang pantas untuk dihukum. Kami adalah ahli dalam kesulitan. Semuanya sangat rumit. Kami tidak ingin bermain atau tidak bisa bermain sederhana. Semuanya lambat, terlalu banyak cara dan mengambil giliran. Tidak ada fluiditas. Kami tidak pantas kalah, tetapi kami memberi mereka kesempatan untuk memenangkan pertandingan,” tegas Mourinho, sebagaimana dilansir dari Soccerway, Senin (16/4/2018).

Baca Juga:

(Ungkapan Kebahagiaan Para Pemain Manchester City Usai Raih Gelar Juara Liga Inggris 2017-2018)

“Saya memenangkan delapan gelar, dan saya tidak besar kepala karena saya menang melawan Manchester City. Saya melihat banyak orang yang besar kepala karena kami sukses meraih kemenangan saat berhadapan dengan City. Anda bisa melihat perbedaan dalam sikap pemain dibandingkan dengan pekan lalu. Kami pantas dihukum, tetapi kekalahan itu terlalu berat,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini