Image

Tampil Trengginas, Man City Lumat Spurs 1-3 di Wembley

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 04:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 15 45 1886787 tampil-trengginas-man-city-lumat-spurs-1-3-di-wembley-QqQrUSnIpG.jpg Manchester City (Foto:AFP)

LONDON – Manchester City sukses menunjukkan ketajamannya dengan menumbangkan Tottenham Hotspur 3-1 pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadium Wembley, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB. Keberhasilan anak didik Josep Guardiola dalam mengantongi tiga poin tambahan, kian memperkuat posisi Man City dalam papan klasemen sementara Liga Inggris musim 2017-2018.

Tottenham Hotspur langsung berjaga-jaga untuk mengantisipasi serangan yang dilancarkan Manchester City setelah Rahem Sterling dan David Silva merangsek lini pertahanan anak didik Mauricio Pochettino. Nahas umpan, dari Silva masih terlalu buruk sehingga tidak mampu dieksekusi dengan baik oleh Sterling.

Berhasil menguasai bola, Tottenham mencoba membangun serangan memanfaatkan kekuatan lini tengah mereka. Dele Alli mencoba peruntungan dengan merangsek ke dalam pertahanan Manchester City, nahas si kulit bundar masih bisa diamankan oleh Vincent Kompany dan kawan-kawan.

Setelah 20 menit merumput kedua tim masih berupaya keras menemukan celah untuk mencetak keunggulan. Ilkay Gundogan mendapatkan peluang yang bagus untuk mencetak gol, sayang sepakan kerasnya tersebut masih berhasil diblok dengan baik oleh pemain belakang Spurs.

GOOLL!! Manchester City sukses menceploskan gol pertamanya pada menit ke-22. Usai menerima umpan matang dari Kompany, Gabriel Jesus langsung melepas tembakkan keras yang membobol jala gawang Hugo Lloris.

MANCHESTER CITY!! kembali diuntungkan dengan kartu kuning yang diberikan wasit setelah Lloris menjatuhkan Sterling di area kotak penalti. Gundogan selaku eksekutor tendangan penalti Man City berhasil menyarangkan gol kedua untuk timnya pada menit ke-25.

TOTTENHAM!! Spurs akhirnya mengejar defisit satu gol pada menit ke-42. Memanfaatkan umpan yang baik dari Dembele, Eriksen melepas sepakan keras menuju gawang Tottenham. Awalnya bola masih berhasil dihalau dengan baik oleh Ederson Moraes, namun bola liar hasil pantulan kembali disapu Eriksen menuju gawang Man City.

Memasuki babak kedua tensi permainan semakin menegang. Baik Manchester City maupun Tottenham Hotspur berusaha untuk menambah pundi-pundi gol mereka. The Citizens –julukan Manchester City terlihat melakukan tekanan, namun masih mampu dihalau dengan baik oleh Spurs.

Keajaiban kembali dibuat Manchester City pada menit ke-73. Memanfaatkan bola liar hasil tangkapan Lloris yang terlepas, Sterling dengan sigap melepas sepakan keras tepat ke pojo kiri bawah gawang Tottenham Hotspur.

Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tottenham harus mengakui kehebatan Manchester City setelah tumbang dengan skor 3-1.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris; Davies, Vertonghen, Sanchez, Trippier; Dier, Dembele, Alli; Eriksen, Lamela, Kane.

Cadangan: Aurier, Moura, Sissoko, Son Heung-Min, Sterling, Vorm, Wanyama.

Manchester City: Moraes; Delph, Laporte, Kompany, Walker; Silva, Gundogan, De Bruyne; Sane, Jesus, Sterling.

Cadangan: Diaz, Bravo, Foden, Silva, Otamendi, Toure, Zinchenko.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini