nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte: Harry Kane Salah Satu Penyerang Terbaik di Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 30 Maret 2018 15:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 30 45 1880121 conte-harry-kane-salah-satu-penyerang-terbaik-di-dunia-tCrmPmwBNN.jpg Harry Kane. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memberikan pujian kepada pemain andalan Tottenham Hotspur, yakni Harry Kane. Conte menyebut Kane sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Penampilan apik memang ditunjukkan Kane bersama Spurs di setiap pertandingan yang dilakoninya. Ia telah memberikan kontribusi besar atas kemenangan The Lilywhites –julukan Spurs– di berbagai pertandingan. Sepanjang musim 2017-2018, Kane telah mencetak 35 gol dan empat assist dari 39 pertandingan di berbagai kompetisi.

Karena itu, tak heran jika Conte memberikan pujian kepada Kane. Pujian itu diberikan Conte jelang laga Chelsea kontra Spurs dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2017-2018 yang digelar pada Minggu 1 April 2018 malam WIB.

"Saya pikir kami berbicara tentang salah satu penyerang terbaik di dunia. Saya menganggapnya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia,” ujar Conte, sebagaimana dikutip dari Soccerway, Jumat (30/3/2018).

BACA JUGA: Pochettino Isyaratkan Mainkan Kane saat Tottenham Hadapi Chelsea

“Ketika Anda memiliki seorang penyerang yang dapat mencetak 30 gol setiap musim, Anda pasti akan merindukan pemain tipe ini. Anda akan merasakan hal tersebut,” lanjut pelatih berusia 48 tahun itu.

"Tetapi pada saat yang sama, saya pikir Tottenham adalah tim penting karena kondisi tim secara keseluruhan. Mereka memiliki banyak pemain penting dan pemain internasional. Mereka bermain bagus dengan intensitas yang besar. Juga, di masa lalu, mereka menunjukkan bahwa meskipun Kane absen di beberapa pertandingan, tidak ada yang berubah,” tuturnya.

BACA JUGA: Son Heung-Min: Harry Kane Pemain Terbaik di Dunia

Kane sendiri kemungkinan besar tidak akan bermain di laga kontra Chelsea. Sebab, striker asal Inggris itu masih berusaha memulihkan cedera engkel yang dideritanya. Cedera tersebut diderita Kane usai membawa Tottenham meraih kemenangan atas Bournemouth pada awal bulan ini.

Akan tetapi, Kane masih memiliki peluang untuk bermain di Stamford Bridge pada akhir pekan ini. Sebab, sang pelatih, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa keadaan Kane sudah semakin membaik. Dengan kondisi tersebut, Pochettino mengisyaratkan siap memasukkan nama Kane ke daftar starting XI Tottenham.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini