Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak 1-4, Nama Indra Sjafri Menggema di SUGBK

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 21:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 25 51 1877714 timnas-indonesia-u-19-kalah-telak-1-4-nama-indra-sjafri-menggema-di-sugbk-IPm4NtNqo2.jpg Indra Sjafri (Foto: PSSI)

JAKARTA - Ada hal menarik pada pertandingan uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 menghadap Timnas Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada malam hari ini. Nama Indra Syafri disuarakan oleh para penonton yang hadir. 

Hal tersebut dilakukan oleh para penonton sebagai bentuk ketidakpuasan atas permainan dari Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- pada laga tersebut. Apalagi memasuki babak kedua, permainan dari Timnas U-19 tak kunjung membaik.   

"Indra syafri.... Indra Sjafri... Indra Sjafri......," teriak penonton yang hadir di SUGBK, Jakarta.

Baca juga Timnas Indonesia U-19 Takluk 1-4 dari Jepang

Meskipun banyak yang tidak puas, para penonton yang hadir tetap tertib. Bahkan, penonton yang hadir memberikan tepuk tangan yang meriah ketika pertandingan berakhir kepada kedua kesebelasan. 

Sementara itu, Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti mengaku wajar atas aksi supporter yang mengaku tidak puas dengan pertandingan tersebut. Karena dirinya menilai animo dan keinginan menang dari supporter Indonesia yang hadir sangatlah besar. 

"Ada teriakan wajar bukan saya saja. Saya pikir wajar mereka mencintai Timnas Indonesia karena mereka ingin kemenangan, tapi ini proses semoga kedepannya lebih baik lebih baik lagi," ujarnya dalam konferensi pers di SUGBK, Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Baca juga Jepang Takkan Berikan Pengawal Khusus kepada Egy Maulana Vikri

Sementara itu mantan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku tidak ingin mengomentari lebih jauh terkait teriakan penonton yang ingin dirinya kembali menukangi Garuda Nusantara. Karena dirinya mengaku tidak dalam wewenang lebih untuk mengomentari aksi tersebut 

"Ya tanyai mereka (penonton). Tapi saya apresiasi," ucap Indra Sjafri.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 Indonesia harus menelan kekalahan dari Jepang dengan skor 1 - 4 dalam laga uji coba di SUGBK, Jakarta, Minggu (25/3/2018). Empat gol Jepang diciptakan oleh Yamada Kota, Ando Mizuki dan dua gol dari Miyashiro Taisei, sementara satu gol Indonesia diciptakan oleh Aji Kusuma.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini