nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reina Sebut Bola Piala Dunia 2018 Bisa Jadi Mimpi Buruk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 10:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 25 51 1877517 reina-sebut-bola-piala-dunia-2018-bisa-jadi-mimpi-buruk-sZ3oiPm7Pd.jpg Pepe Reina (Foto: AFP)

DUSSELDORF – Kiper Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Pepe Reina, menyayangkan performa bola yang akan digunakan di Piala Dunia 2018 yakni Adidas Telstar 18. Kiper kedua La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– itu merasakan bola tersebut sangat aneh.

Kiper utama Napoli utama itu sangat yakin bahwa bola Adidas Telstar 18 bisa menjadi mimpi buruk bagi para kiper untuk mengatasi tembakan jarak jauh. Meski belum mendapat kesempatan untuk mencobanya di pertandingan yang sesungguhnya, tetapi Reina sudah merasakannya saat latihan.

Hal ini juga senada diungkapkan rekan setimnya sebelumnya yakni David De Gea yang mengeluhkan tentang bola Adidas Telstar 18. Keluhan itu terjadi kala kiper Manchester United itu tampil bersama Timnas Spanyol dalam laga uji coba melawan Jerman di ESPRIT Arena, Sabtu 24 Maret 2018 dini hari WIB.

Baca juga Ramos Kejar Rekor Penampilan Terbanyak Bersama Timnas Spanyol

Hasilnya, De Gea harus kebobolan satu gol dengan skor akhir 1-1. Melihat performa rekannya dalam menanangi bola tersebut, Reina percaya jika pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, 35 gol akan terjadi yang lahir dari tembakan jarak jauh di turnamen tersebut.

“Benar-benar aneh. Itu harusnya bisa dibuat jauh lebih baik. Saya bertaruh kepada Anda dengan sebanyak yang Anda suka, kita akan melihat setidaknya 35 gol dari jarak jauh di Rusia, karena itu tidak mungkin berhasil (ditangkap oleh kiper),” ungkap Reina, mengutip dari Goal, Minggu (25/3/2018).

“Bola tersebut ditutupi film plastik yang membuatnya sulit untuk dipertahankan. Penjaga gawang akan memiliki banyak masalah dengan bola ini,” tambah kiper berusia 35 tahun itu.

Baca juga Ramos Optimis Spanyol Kembali Rebut Trofi Piala Dunia pada 2018

Protes serupa juga dilancarkan kiper Timnas Jerman yakni Marc-Andre ter Stegen. Bermain menghadapi Spanyol, kiper Barcelona itu juga harus mengalami kebobolan satu gol. Kiper berusia 25 tahun itu mengaku pergerakan bola tersebut sangat aneh.

“Bolanya bisa lebih baik, karena itu banyak bergerak. Tapi saya pikir kami harus terbiasa bekerja dengannya dan mencoba untuk mengatasinya secepat mungkin sebelum Piala Dunia dimulai. Kami tidak punya pilihan lain,” pungkas kiper utama Barca itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini