nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Singapura, Ini Tuntutan Luis Milla kepada Timnas U-23

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 19:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 20 51 1875579 jelang-hadapi-singapura-ini-tuntutan-luis-milla-kepada-timnas-u-23-u2V0QDMWLg.jpg Luis Milla saat memberikan instruksi kepada pemain Timnas U-23 (Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA)

SINGAPURA – Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni laga ujicoba melawan Singapura U-23. Pertandingan ini menjadi salah satu persiapkan skuad Garuda Muda yang bakal tampil di Asian Games pada Agustus 2018.

Pertandingan melawan Singapura sendiri bakal digelar di Stadion Nasional pada Rabu 21 Maret 2018 malam WIB. Yang mana ini menjadi laga kedua yang dilakoni Timnas U-23 pada tahun ini, pada pertandingan sebelumnya Timnas U-23 mengalami kekalahan 1-4 dari Islandia.

Baca Juga: Luis Milla Panggil 24 Pemain untuk Hadapi Singapura

Meski hanya bakal melawan Singapura yang dalam beberapa tahun terakhir kurang tampil menonjol di sejumlah turnamen, tidak membuat Milla merasa sesumbar. Bahkan pelatih asal Spanyol tersebut tetap menuntut para pemain Timnas U-23 untuk tetap mewaspadai para pemain Singapura, terutama dalam situasi bola mati.

“Kami datang kesini dan melakukan ujicoba melawan Singapura adalah bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018. Kami tidak meremehkan Singapura pada laga nanti,” ucap Milla dalam rilis yang diterima oleh Okezone, Selasa (20/3/2018).

“Terlebih Singapura memiliki kemampuan yang sangat baik dalam momen-momen bola mati, oleh karena itu jadi salah satu perhatian dan kita harus mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut,” sambungnya.

Baca Juga: Kesan-Kesan Pemain Timnas Indonesia U-23 saat TC di Jakarta

Selain itu, Milla juga memberikan bocoran mengenai pemain Timnas U-23 yang bakal diturunkan pada laga kontra Singapura. Ia menegaskan bahwa kondisi para pemainnya sangat baik, kecuali Evan Dimas Darmono yang tengah mengalami cedera.

“Kondisi tim bagus, namun Evan Dimas sepertinya tidak kami turunkan karena masih cedera. Saya melihat banyaknya potensi dari para pemain saya. Mereka telah berkembang, baik sebagai tim maupun individu,” tuntas mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini