nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luis Milla Panggil 24 Pemain untuk Hadapi Singapura

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 21:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 51 1872890 luis-milla-panggil-24-pemain-untuk-hadapi-singapura-jVXjCQgBHu.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (Foto: Laman PSSI)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan persahabatan menghadapi Timnas Singapura pada Rabu 21 Maret 2018. Untuk itu, Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap ketiga dan juga disiapkan untuk laga melawan Singapura tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Milla juga tengah meracik skuad yang dipersiakan untuk melakoni pertandingan di ajang Asian Games 2018 pada bulan Agustus. Bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia jelas tak ingin kehilangan muka di hadapan pendukungnya sendiri dan bertekad melaju jauh di kejuaraan tersebut.

(Baca juga: Timnas Indonesia Dapat Kucuran Dana dari Kemenpora)

Maka dari itu, laga persahabatan melawan Singapura nanti bisa menjadi gambaran mengenai sudah sampai sejauh mana kekuatan yang dimiliki oleh skuad Garuda Muda. Pada kesempatan kali ini, Milla memanggil kembali sejumlah pemain yang kerap menjadi andalan Indonesia pada laga-laga sebelumnya.

Misalnya saja Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armain yang kembali dipanggil Milla, setelah sebelumnya di bebas tugaskan. Sebelum ini, pada saat pemusatan latihan di bulan Februari, nama Evan Dimas dan Ilham Udin tidak dipanggil karena kedua pemain tersebut diberi kesempatan oleh Milla untuk bermain bersama klubnya, Selangor FA.

Selain dua nama tersebut, Milla juga memanggil pemain yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia lantaran bergabung dengan klub Eropa, Egy Maulana Vikri. Pemain 17 tahun itu secara resmi telah dikontrak oleh klub Polandia, Lechia Gdansk, dengan durasi tiga tahun. Namun, kontrak tersebut baru akan berjalan per 8 Juli 2018.

Dalam kesempatan ini, Milla juga memanggil sejumlah pemain baru untuk menghuni skuad Timnas Indonesia U-23. Di antaranya adalah Rachmat Irianto dari Persebaya dan Syahrian Abimanyu dari Sriwijaya FC.

Berikut 24 pemain yang dipanggil Luis Milla untuk laga melawan Singapura:

Kiper

1. Satria Tama, Madura United

2. Awan Setho, Bhayangkara FC

3. Kartika Ajie, Arema FC

Belakang

4. Rachmat Irianto, Persebaya

5. Andi Setyo, PS TNI

6. Bagas Adi, Arema FC

7. Ricky Fajrin, Bali United

8. Putu Gede, Bhayangkara FC

9. Gavin Kwan, Barito Putera

10. Rezaldi Hehanusa, Persija

11. Saddil Ramdani, Persela

Tengah

12. Syahrian Abimanyu, Sriwijaya FC

13. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC

14. Hanif Sjahbandi, Arema FC

15. Zulfiandi, Sriwijaya FC

16. Evan Dimas, Selangor FA

17. Osvaldo Haay, Persebaya

18. Septian David, Mitra Kukar

19. Egy Maulana, Lechia Gdansk

20. Irfan Jaya, Persebaya

21. Febri Haryadi, Persib

Depan

22. Ahmad Nur H, Arema FC

23. Ilham Udin, Selangor FA

24. Ezra Walian, Almere City

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini