Muller: Heynckes Punya Cara Hebat Tangani Bayern Munich

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 08:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 15 48 1872998 muller-heynckes-punya-cara-hebat-tangani-bayern-munich-jYXDcAVuWo.jpg Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes (Foto: AFP)

ISTANBUL – Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller, mengatakan sang pelatih, Jupp Heynckes mempunyai cara hebat untuk menangani timnya saat ini. Ia menyebut Heynckes dapat menuntun para pemainnya dalam berbagai situasi agar tetap kompak di dalam dan luar lapangan.

Sejak ditangani Heynckes pada awal musim 2017-2018, Muller menyampaikan pelatihnya itu memberikan kebebasan bagi pemainnya dalam mengembangkan kualitas di lapangan. Meski demikian, ia tetap menganggap pelatih berusia 72 tahun itu tetap menuntut anak didiknya untuk bermain disiplin.

Baca juga: Resmi Kembali Tangani Bayern, Heynckes: Saya memang Cinta Klub Ini

Di sisi lain, Heynckes tengah dihadapkan dengan ketidakpastian untuk tetap menangani Bayern di musim depan. Pasalnya, ia memiliki durasi kontrak menangani Die Roten -julukan Bayern- selama satu musim ini yang berakhir pada Juni 2018.

“Saya pikir dia (Henyckes) punya cara yang hebat. Dia bisa menuntut sesuatu dari kami, tapi secara bersamaan bermain-main, bercanda, dan tertawa bersama,” kata Muller, mengutip dari Omnisport, Kamis (15/3/2018).

“Dia memberikan kami kebebasan. Namun, di lapangan, dia menuntut bermain disiplin. Dia melakukannya dengan intensitas yang cukup impresif,” jelasnya.

Pihak Bayern memang belum memastikan perpanjangan masa kepelatihan Heynckes bersama Bayern. Namun, Muller menuturkan pelatih berpaspor Jerman itu tetap meminta tim asuhannya untuk fokus di setiap pertandingan di berbagai kompetisi musim ini.

“Tentu saja Anda dihadapkan dengan ketidakpastian (durasi kontrak Heynckes). Namun, kami sangat fokus dengan situasi kami saat ini,” ujarnya.

Baca juga: Bayern Melangkah ke Perempatfinal Liga Champions 2017-2018 Usai Bungkam Besiktas

Bayern baru saja memastikan tiket lolos ke perempatfinal Liga Champions 2017-2018 usai membungkam Besiktas dengan agregat akhir 8-1. Dalam leg kedua babak 16 besar, Bayern menang dengan skor 3-1 di Vodafone Stadyumu, Istanbul, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Sebelumnya, Die Roten unggul lima gol saat bermain di Allianz Stadium.

Sejauh ini, Muller telah mencetak 10 gol dan 11 assist dari 31 penampilan bagi Bayern di semua kompetisi musim 2017-2018. Pemain berusia 28 tahun itu masih memiliki kontrak bersama Die Roten hingga Juni 2021.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini