Image

Resmi Kembali Tangani Bayern, Heynckes: Saya memang Cinta Klub Ini

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017, 02:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 07 48 1790569 resmi-kembali-tangani-bayern-heynckes-saya-memang-cinta-klub-ini-UDhyaPO6HP.jpg

MUNICH – Bayern Munich akhirnya resmi mendaulat Jupp Heynckes sebagai pelatih anyar mereka sampai akhir musim ini. Heynckes menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang dipecat baru-baru ini.

Usai namanya santer dikaitkan dengan Bayern dalam beberapa hari terakhir, melalui laman resmi mereka, The Bavarians –julukan Bayern- akhirnya mengonfirmasi bahwa Heynckes bakal jadi interim manager klub hingga akhir musim nanti.

Dipilihnya Heynckes memang dirasa sebagai opsi yang paling terbaik bagi manajemen Bayern saat ini, meski sang juru taktik sempat memutuskan pensiun dari dunia kepelatihan pada 2013.

Heynckes sendiri sejatinya memang sudah tak asing dengan Bayern. Ini jadi periode keempatnya melatih The Bavarians.

Sebelumnya, pelatih gaek berusia 72 tahun itu pernah membesut Bayern pada 1987-1991, 2009, dan 2011-2013. Well, raihan terbaiknya tentu saat membawa Bayern meraih treble winners pada 2013, di mana Bayern memenangi trofi Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions

Heynckes sendiri akhirnya angkat bicara soal keputusannya untuk ‘turun gunung’. “Saya tidak akan kembali melatih klub lain di dunia. Namun, ceritanya berbeda jika itu Bayern,” ucap Heynckes di laman resmi Bayern.

“Bayern Munich ibarat masalah cinta bagi saya. Tim kepelatihan saya dan saya kini akan melakukan segalanya untuk bisa mempersembahkan kesuksesan sepakbola pada fans lagi,” urainya.

“Saya sudah sangat menantikan untuk menjalani tugas ini,” tuntas pelatih veteran yang juga pernah menangani Real Madrid, Athletic Bilbao, Schalke,  Bayer Leverkusen, dan Benfica itu.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini