nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema FC Isyaratkan Kontrak Bek Asal Papua

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 49 1872720 arema-fc-isyaratkan-kontrak-bek-asal-papua-j8s6L921WD.jpg Skuad Arema saat berlatih. (Foto: AremafcOfficial)

MALANG - Menjelang gelaran Liga 1 2018, Arema FC kembali menambah amunisi di lini belakang. Sosok itu ialah Israel Wamiau yang musim lalu bermain di Persipura Jayapura. Wamiau tiba di Malang sejak Minggu 11 Maret 2018 dan langsung menjalani serangkaian sesi latihan  pada Senin 12 Maret 2018 bersama pemain Singo Edan -julukan Arema FC- lainnya

Media Officer Arema FC, Sudarmadji menuturkan sudah berkomunikasi dengan Israel Wamiau sejak empat hari sebelumnya. Sebenarnya Wamiau awalnya dijadwalkan tiba pada Jumat 9 Maret 2018. Namun, karena ada kendala, ia baru tiba dua hari kemudian.

"Awalnya direncanakan datang Jum'at tapi Minggu kemarin baru bisa tiba di Malang karena ada kendala. Tapi Senin kemarin sudah ikut latihan bersama tim," tutur Sudarmadji saat ditemui Okezone, Rabu (14/3/2018).

BACA JUGA: Pelatih Arema FC Harap Kedatangan 1 Bek Lokal

Menurutnya, kehadiran pemain belakang baru asal Papua berusia 23 tahun tersebut sesuai dengan kriteria yang direkomendasikan tim pelatih. Pihaknya mengakui dari hasil evaluasi bersama jajaran tim selama turnamen pramusim, Arema FC membutuhkan tambahan satu pemain lokal baru di posisi stopper.

Kedatangan Israel Wamiau menambah daftar pemain di Arema FC menjadi 30 pemain, setelah sebelum Arema FC sudsh mendaftarkan 29 pemainnya ke PSSI. Hal itu untuk diproses menjelang kompetisi Liga 1 2018.

Namun, terkait kapan dikontraknya Israel Wamiau, pihak manajemen masih menunggu rekomendasi tersebut dari tim kepelatihan. Akan tetapi, Sudamardji mengisyaratkan pemain asal Papua itu bakal segera dikontrak, mengingat pendaftaran pemain yang segera ditutup.

"Kami harap segera ada keputusan dari tim pelatih apakah dia (Israel Wamiau) direkomendasikan dikontrak atau tidak," pungkasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini