nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Ingin Didatangkan Man United pada Musim Panas 2018, Nomor 2 Pengganti Pogba

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 11:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 14 45 1872496 5-pemain-yang-ingin-didatangkan-man-united-pada-musim-panas-2018-nomor-2-pengganti-pogba-5ChyywHtfV.jpg Doucoure dibidik Man United. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

SECARA realistis, peluang Manchester United untuk memenangi trofi di musim 2017-2018 hanya tersedia di Piala FA. Hal itu karena di Liga Inggris 2017-2018, Man United yang duduk di posisi dua dengan koleksi 65 angka, sudah tertinggal 16 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Untuk menjadi kampiun, Man City tinggal membutuhkan dua kemenangan dari delapan laga tersisa.

Sementara di Liga Champions, langkah The Red Devils dihentikan Sevilla dini hari tadi setelah kalah dengan agregat 1-2. Jelas, tim asuhan Jose Mourinho itu tidak ingin mengulangi hasil buruk musim ini pada musim depan. Perbaikan wajib dilakukan Man United, salah satunya dengan mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2018.

Berikut 5 pemain yang ingin didatangkan Man United pada musim panas 2018, mengutip dari Sportskeeda:

5. Sokratis Papastathopoulos (Borussia Dortmund)

(Foto: AFP/Guido Kirchner)

Man United memiliki pertahanan kukuh musim ini. Dari 30 pertandingan di Liga Inggris 2017-2018, gawang Man United kawalan David de Gea hanya kemasukan 23 bola. Meski begitu, sedikitnya bola yang masuk ke gawang Man United lebih karena ketangguhan De Gea, bukan pengisi lini belakang.

Saat ini, bisa dibilang hanya Eric Bailly, pemain belakang Man United yang bisa diandalkan. Karena itu, Man United wajib mendatangkan bek berkualiatas tinggi untuk diduetkan dengan Bailly. Nama bek Borussia Dortmund, Sokratis, dapat dijadikan target.

Bersama Dortmund musim ini, bek berpaspor Yunani itu rata-rata membuat lima aksi bertahan di setiap pertandingan. Bahkan ia juga dapat diandalkan untuk mengoyak jala gawang lawan. Dari 35 pertandingan, Sokratis sudah mencetak tiga gol. Untuk mendaratkan Sokratis, Man United sudah menyiapkan 20 juta euro atau setara Rp340 miliar.

4. Eric Dier (Tottenham Hotspur)

(Foto: AFP/Justin Tallis)

Sama seperti Sokratis, Dier juga wajib dihadirkan agar pertahanan Man United semakin kukuh musim depan. Bek Tim Nasional (Timnas) Inggris itu juga memiliki kelebihan, yakni dapat ditempatkan sebagai holding midfielder.

Sebenarnya Dier bukanlah incaran baru Man United. Pada bursa transfer musim panas 2017, Man United sudah membidik Dier. Namun, tawaran demi tawaran yang diajukan kubu Man United selalu ditolak The Lilywhites –julukan Tottenham. Kali ini, Man United akan menawar Dier di angka 55 juta pounds atau sekira Rp1 triliun.

3. Sergej Milinkovic-Savic (Lazio)

(Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

Man United akan kehilangan Michael Carrick dan Marouane Fellaini akhir musim ini. Kepergian dua pemain itu membuat Man United wajib mendatangkan gelandang anyar. Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic bisa dijadikan bidikan. Bersama Lazio musim ini, gelandang Tim Nasional (Timnas) Serbia itu tampil luar biasa.

Dari 37 penampilan di semua kompetisi, Milinkovic-Savic mengemas 11 gol dan sembilan assist. Menurut Bleacher Report, Man United berani menebus gelandang berusia 23 tahun itu seharga 80 juta pounds atau sekira Rp1,5 triliun.

2. Abdoulaye Doucoure (Watford)

(Foto: AFP/Olly Greenwood)

Sama seperti Milinkovic-Savic, kehadiran Doucoure dapat dimanfaatkan untuk menutup lubang yang ditinggalkan Fellaini dan Carrick. Gelandang Watford itu tampil apik di Liga Inggris 2017-2018. Dari 29 penampilan, gelandang berkepala plontos itu mengemas tujuh gol dan tiga assist. Selintas, gaya permainan gelandang berpaspor Prancis itu seperti Paul Pogba.

Karena itu, jika II Polpo –julukan Pogba– memutuskan hengkang dari Man United pada bursa transfer musim panas 2018, Doucoure bisa menggantikan posisi eks gelandang Juventus tersebut. Untuk mendaratkan gelandang berusia 25 tahun itu, Man United menyiapkan dana 40 juta euro atau sekira Rp681 miliar.

1. Mauro Icardi (Inter Milan)

(Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Saat ini Man United bertumpu kepada Romelu Lukaku untuk membobol gawang lawan. Ketika penyerang berpaspor Belgia itu tak dalam performa terbaiknya, tak jarang Man United mendapatkan hasil negatif. Karena itu, Man United membutukan sosok bomber lain. Nama penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, bisa dikedepankan.

Penyerang berpaspor Argentina itu tampil tajam bersama Inter musim ini. Dari 23 pertandingan di Liga Italia 2017-2018, pemain jebolan akademi La Masia itu mengemas 18 gol dan satu assist. Namun, butuh dana tak sedikit untuk mendaratkan Icardi. Bagi klub peminat mesti menebus klausul pelepasan Icardi yang mencapai 110 juta euro atau sekira Rp1,87 triliun.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini