nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bernardo Silva Ingin Man City Pastikan Juara Liga Inggris saat Jamu Man United

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 00:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 12 45 1871768 bernardo-silva-ingin-man-city-pastikan-juara-liga-inggris-saat-jamu-man-united-90DhAX6Irk.jpg Pemain Manchester City, Bernardo Silva (Foto: Getty Images)

MANCHESTER – Penyerang Manchester City, Bernardo Silva, menginginkan timnya memastikan gelar juara Liga Inggris 2017-2018 saat menjamu Man United di Etihad Stadium. Ia pun bertekad membawa The Citizens -julukan Man City- menang atas rival sekotanya tersebut dalam laga Derby Manchester di laga pekan ke-33 pada Sabtu 7 April 2018 malam WIB.

Silva menyebut kepastian rebut titel Liga Inggris musim ini di hadapan pendukung sendiri menjadi kado spesial. Terlebih, ia menyampaikan kemenangan atas Man United bakal menambah istimewa gelar juara tersebut.

Baca juga: Guardiola Tak Akan Biarkan Pemain Ini Pergi Selama Dirinya Tukangi Manchester City

“Jika itu terjadi (pastikan juara Liga Inggris saat lawan Man United), itu akan menjadi spesial bagi para penggemar, karena ada persaingan besar antara kedua klub. Kami hanya ingin memenangkan persaingan karena itu berarti banyak, dan jika Anda bisa memenangkannya melawan rival besar, itu bahkan lebih istimewa,” ungkap Bernardo Silva, mengutip dari Soccerway, Selasa (13/3/2018).

Saat ini, Man City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan raihan 78 poin. Tim asuhan Josep Guardiola itu unggul 13 angka dari Man United yang berada di urutan kedua.

Silva menuturkan jika Man City dapat menjaga jarak 16 poin dari Setan Merah -julukan Man United- maka hal itu sebagai pencapaian menakjubkan. Kesempatan itu bisa diperoleh The Citizens pada laga pekan ke-30 jika merebut tiga angka saat bertandang ke markas Stoke City, Selasa (13/3/2018) dini hari WIB.

“Jika Anda mengatakan kepada saya pada bulan Agustus, kami akan tiba pada bulan Maret dengan keunggulan 16 poin dari posisi kedua (klasemen), saya tidak akan mempercayai Anda. Jadi, ini bisa terjadi berarti kami melakukan pekerjaan yang menakjubkan,” sambungnya.

Baca juga: Guardiola Beberkan Kunci Kemenangan Timnya atas Chelsea

Silva pun menyoroti persaingan sengit meraih gelar juara Liga Inggris yang diperebutkan enam tim papan atas, yakni Man City, Man United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, hingga Tottenham Hotspur. Namun, ia menilai tim yang dapat unggul jauh dari rival-rivalnya menjadi pencapaian yang bagus di akhir musim.

“Biasanya Liga Inggris sangat kompetitif, dengan enam klub memperjuangkan gelar juara (hingga akhir musim). Jadi, memiliki begitu banyak poin dan unggul begitu jauh di depan saingan lainnya sangat bagus,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini