nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antusiasnya Pelatih Arema FC Uji Coba Lawan Persib Bandung

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 05:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 11 49 1870942 antusiasnya-pelatih-arema-fc-uji-coba-lawan-persib-bandung-HhAXyaQgV6.jpg Joko Susilo (Foto: Twitter Arema FC)

MALANG - Menjelang gelaran Liga 1 musim 2018, Arema FC mendapat tawaran melakukan partai uji coba melawan sesama peserta Liga 1 lainnya, yakni Persib Bandung, pada Minggu (18/3/2018).

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, yang berkeinginan anak asuhnya berujicoba satu pertandingan lagi sebelum Liga 1 dimulai nampak benar-benar merasa senang, dan antusias dengan tantangan tim Maung Bandung tersebut.

"Uji coba away ini menjadi ujian yang bagus bagi tim," ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Dari laga uji coba inilah, dirinya akan melihat kesiapan mental bertanding yang dimiliki Dendi Santoso dan kawan-kawan.

"Persib merupakan lawan tangguh yang sangat cocok untuk menguji mental. Ini sesuai dengan keinginan kami untuk sekali lagi melihat mental bertanding anak - anak," tutur pria kelahiran Cepu 47 tahun ini.

Terlebih untuk melihat kemampuan mental bertanding anak asuhnya bermain di luar kandang.

"Kita tahu, setelah gagal di Piala Presiden, Persib langsung menggelar pemusatan latihan untuk membangun tim mereka," ungkap Gethuk saat dihubungi okezone.

Ia menambahkan dengan kualitas tim Persib mulai dari pelatih Persib, Mario Gomez hingga pemain - pemain berkelas yang direkrut, bisa menambah kekuatan tim mereka.

"Perpaduan pelatih dan pemain baru itu membuat mereka semakin kuat, ini bagus buat Arema untuk melihat kembali mental bertanding away," tegasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini