nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Willian Akui Chelsea Sia-siakan Banyak Peluang saat Jamu Crystal Palace

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 15:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 11 45 1871031 willian-akui-chelsea-sia-siakan-banyak-peluang-saat-jamu-crystal-palace-fmxwbtHQhS.jpg Willian. (Foto: AFP)

LONDON – Chelsea berhasil menaklukkan Crystal Palace di laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung pada Minggu (11/3/2017) dini hari WIB. Kemenangan 2-1 pada laga tersebut membuat Chelsea meraih poin penuh.

Meski telah meraih kemenangan, pemain Chelsea, Willian, mengakui bahwa tidak bermain apik pada laga tersebut. Menurutnya, Chelsea menyia-nyiakan banyak peluang yang seharusnya bisa berbuah menjadi gol.

Akibat hal tersebut, skor Chelsea sempat terkejar oleh Crystal Palace pada akhir laga. Pada menit ke-90, Palace berhasil membobol gawang The Blues –julukan Chelsea– lewat sepakan Patrick van Aanholt setelah mendapat umpan dari Wilfried Zaha.

BACA JUGA: Chelsea Menang Tipis atas Crystal Palace

Beruntung, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan wasit. Chelsea pun memastikan kemenangan setelah mencetak dua gol lewat aksi Willian dan gol bunuh diri Martin Kelly.

"Pertandingan kontra Palace tidak berjalan mudah. Untuk pertandingan seperti itu, kami seharusnya dapat membunuh permainan tersebut,” ujar Willian, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Minggu (11/3/2018).

“Skor 2-0 masih sangat berbahaya dan belum bisa menjamin kami untuk menang. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol, tapi hal itu tidak terjadi," lanjut pemain Tim Nasional (Timnas) Brasil tersebut.

BACA JUGA: Willian: Peluang Chelsea Kalahkan Barcelona Masih Terbuka

Meski begitu, Willian mengaku tetap bersyukur Chelsea bisa meraih hasil yang positif pada laga tersebut. Berkat kemenangan itu, Chelsea pun dapat memperbaiki torehannya di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Saat ini, tim asuhan Antonio Conte itu menempati posisi kelima dengan torehan 56 poin.

Selain dapat menambah jumlah poin, kemenangan ini juga membuat Chelsea mengakhiri tren negatifnya di Liga Inggris. Para penggawa The Blues harus menerima kekalahan pada dua laga sebelumnya di liga tertinggi Ratu Elizabeth tersebut.

Kekalahan diterima Chelsea saat menghadapi dua tim raksasa Kota Manchester. Kala bertandang ke markas Manchester City, Chelsea harus kehilangan tiga poin karena takluk 1-2. Hal yang sama juga terjadi kala berhadapan dengan Manchester United. Menjamu Man United di Stadion Stamford Bridge, Chelsea kembali takluk dengan skor 0-1.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini