nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo: Saya Tak Setampan Pangeran, namun Menyukai Diri Saya Sendiri

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 27 51 1865528 ronaldo-saya-tak-setampan-pangeran-namun-menyukai-diri-saya-sendiri-s6SOMP5N2c.jpg Ronaldo menyebut sangat menyukai dirinya sendiri. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

MADRID – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku tak berparas tampan layaknya sederet pangeran yang ada di muka bumi ini. Namun, ketika bercermin, ia mengaku menyukai dirinya sendiri. Pesepakbola berusia 33 tahun itu menyebut penting baginya untuk melakukan hal itu.

“Anda harus memiliki harga diri. Saya tak mengatakan bahwa saya setampan para pangeran. Namun, ketika saya bercermin, saya menyukai diri saya sendiri. Tentu Anda perlu memiliki harga diri. Jika tidak, itu karena Anda tidak menyukai diri Anda sendiri,” kata Ronaldo mengutip dari Sportskeeda, Selasa (27/2/2018).

Meski mengaku tak setampan pangeran, tetap saja paras Ronaldo laku keras di pasaran. Ronaldo yang pintar dalam merawat tubuhnya di-endorse beragam produk, baik itu yang berhubungan langsung dengan sepakbola ataupun tidak.

BACA JUGA: 5 Bukti Cristiano Ronaldo Manusia Biasa, Nomor 1 Kedipan Maut

Selain itu, Ronaldo juga memiliki produk sendiri yang diberi nama CR7. Produk itu meliputi parfum, pakaian dalam dan lain-lain.

Sementara itu, harga diri dan kepercayaan diri yang dibahas di atas, membuat Ronaldo menjadi seperti saat ini. Ayah empat anak tersebut tumbuh menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan telah menyabet sederet trofi, baik bersama tim maupun individu.

Musim ini saja meski usianya sudah menginjak 33 tahun, ketajaman Ronaldo sama sekali belum menurun. Dari 31 penampilan di semua kompetisi bersama Madrid, kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu mencetak 28 gol. Terbaru, Ronaldo mencetak dua gol saat Madrid mengalahkan Deportivo Alaves 4-0, Sabtu 24 Februari 2018 dini hari WIB.

Target Ronaldo musim ini ialah membawa Madrid finis setinggi mungkin di Liga Spanyol. Sementara itu, target utama Ronaldo bersama Madrid ialah mengantarkan klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu menjuarai Liga Champions.

BACA JUGA: 5 Rekor yang Belum Dilewati Ronaldo dan Messi, Nomor 1 Milik Di Stefano

Bisa dibilang, kesempatan Madrid memenangi trofi musim ini hanya tersedia di Liga Champions. Jalan Madrid sudah menginjak fase 16 besar. Mereka juga memiliki modal apik di leg I 16 besar. Menjamu PSG, Ronaldo dan kawan-kawan menang 3-1.

Untuk lolos ke perempatfinal, Madrid hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari 0-1 pada leg II yang berlangsung Rabu 7 Maret 2018 dini hari WIB. Jika menjadi kampiun Liga Champions musim ini, Madrid akan jadi klub pertama yang juara tiga kali beruntun di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu, terhitung sejak 1992-1993.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini