Ini Pembelian Terbaik Liverpool dalam 15 Tahun Terakhir

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 17:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 45 1859561 ini-pembelian-terbaik-liverpool-dalam-15-tahun-terakhir-0ifVYy3CIz.jpg Salah pemain andalan Liverpool. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

LIVERPOOL – Salah satu pandit asal Inggris, Micky Quinn, memberi penilaian soal performa brilian Mohamed Salah bersama Liverpool musim ini. Pria yang kini bekerja sebagai pandit di talkSPORT itu menyebut Salah sebagai pembelian terbaik Liverpool dalam 15 tahun terakhir.

Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017 seharga 42 juta euro atau sekira Rp709 miliar. Awalnya, Salah diperkirakan butuh adaptasi untuk menampilkan performa brilian bersama The Reds –julukan Liverpool.

Akan tetapi tak disangka, winger berpaspor Mesir itu langsung tampil moncer bersama Liverpool. Dari 35 penampilan yang sudah dimainkan bareng Liverpool di semua kompetisi musim ini, winger berambut kribo itu telah mencetak 29 gol dan 10 assist.

BACA JUGA: Mohamed Salah Tolak Bicarakan Real Madrid

Sebanyak 21 gol di antaranya dicetak Salah di Liga Inggris dan kini membuatnya berstatus sebagai runner-up top skor, di bawah Harry Kane (Tottenham Hotspur). Bahkan, gol-gol yang dibuat Salah bukanlah bola-bola mudah. Ia kerap kali mengelabui beberapa pemain belakang lawan sebelum akhirnya mencetak gol.

Gol yang paling dikenang tersaji saat Liverpool ditahan Tottenham Hotspur 2-2 pada dua pekan lalu. Saat itu di masa injury time, Salah yang dipepet tiga pemain Tottenham yakni Dele Alli, Jan Vertonghen dan Ben Davies, sama sekali tidak panik.

Dengan tenang ia mengecoh Vertonghen dan Davies sebelum akhirnya menaklukkan Hugo Lloris. Atas prestasi di atas, Quinn menyebut Salah sebagai pembelian terbaik Liverpool dalam 15 tahun terakhir. Hal itu berarti dalam pandangan Quinn, Salah sudah melebihi level Luis Suarez dan Fernando Torres yang sejatinya juga tampil mentereng ketika membela The Reds.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Siap Bersinar di 16 Besar Liga Champions, Nomor 1 Top Skor Sementara

“Ia mencetak 29 gol musim ini dan memiliki posisi asli sebagai winger! Gol yang dicetak ke gawang Spurs setelah melewati dua pemain dan mengangkat bola di atas penjaga gawang sangat luar biasa. Saya pikir hanya Messi yang bisa mencetak gol seperti itu,” kata Quinn mengutip dari Goal, Rabu (14/2/2018).

“Luis Suarez, Fernando Torres dan Coutinho adalah pembelian brilian Liverpool. Namun, saya pilir Salah adalah pembelian terbaik Liverpool dalam 15 tahun terakhir,” tutup pria berusia 55 tahun itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini