Mourinho Sebut Kekalahan Man United dari Newcastle Adalah Indah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 02:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 45 1858081 mourinho-sebut-kekalahan-man-united-dari-newcastle-adalah-indah-keL0xFKCpq.jpg Jose Mourinho (Foto: AFP)

NEWCASTLE – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku kekalahan timnya dari Newcastle United pada pekan ke-27 Liga Inggris 2017-2018 sebagai hal yang indah. Pasalnya, sang tuan rumah layak mendapat tiga poin penuh karena memiliki penampilan yang apik.

Setan Merah –julukan Man United– harus mengakui keunggulan Newcastle yang bermain apik di kandang sendiri, St. James Park, Minggu 11 Februari 2018 malam WIB. Alexis Sanchez dan kawan-kawan harus menyerah tipis dengan skor 0-1.

Matt Ritchie menjadi mimpi buruk bagi Man United, setelah menjebolkan gawang di menit 65. Mourinho pun memberikan pujian kepada Newcastle. Tetapi pelatih berpaspor Portugal itu juga sadar bahwa permainan anak asuhnya pada laga tersebut sangat mengecewakan.  

Baca juga Man United Takluk di Kandang Newcastle 0-1

“Mereka (Newcastle) berjuang seperti binatang dan saya mengartikan ini sebagai pujian. Mereka memberikan semua yang mereka miliki dan dewi fortuna berpihak kepada mereka. Itu tidak terjadi kepada kami,” ungkap Mourinho, mengutip dari Sky Sports, Senin (12/2/2018).

“Mereka memberikan apa yang mereka miliki dan apa yang tidak mereka milki, itu adalah hal yang indah dalam sepakbola. Mereka pasti memiliki perasaan baik sepanjang waktu, terkadang perasaan itu jauh lebih baik ketimbang bermain fantastis dan lebih baik dari lawan Anda,” tambahnya.

Baca juga Liverpool Bawa 3 Poin Usai Kalahkan Southampton

Mourinho pun mengakui bahwa anak asuhnya sedikit melakukan kesalahan ketika Newcastle mencetak satu-satunya gol tersebut. Sementara setelah keunggulan tersebut anak asuh Rafael Benitez berjuang sekuat tenaga untuk bisa mempertahankan keunggulan.

“Saya pikir mendapat poin sudah mereka pikirkan sejak awal. Kami melakukan kesalahan defensif dengan tendangan bebas (saat gol Newcastle) dan ketika mereka memimpin, mereka mengerahkan seluruh nyawa untuk tetap clean sheet. Bukan hanya mereka saja, tapi dewi fortuna. Tapi itu cara yang bagus untuk memenangkan pertandingan,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini