Share

Wenger Beberkan Alasan Sanchez Pindah ke Man United

Nanda Karlita, Okezone · Kamis 25 Januari 2018 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 45 1849799 wenger-beberkan-alasan-sanchez-pindah-ke-man-united-vcxNNY1bDW.jpg Alexis Sanchez (Foto: Twitter Man United)

LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan komentar mengenai transfer mantan anak didiknya, Alexis Sanchez, ke Manchester United. Sanchez telah menandatangani kontrak selama 4,5 tahun bersama Man United.

Wenger menyebut bahwa alasan Sanchez pindah ke Man United bukan karena ingin mendapatkan gaji yang lebih besar. Wenger menyebut bahwa pemain asal Cile itu memiliki keinginan untuk bisa mengembangkan kariernya.

Sanchez dipastikan akan mendapatkan digaji sebesar 400.000 poundsterling atau sekira Rp7,3 miliar per pekan. Sanchez mengalahkan penghasilan yang dimiliki oleh pemain termahal Man United yakni Paul Pogba yang memiliki gaji sebesar 290.000 poundsterling atau setara Rp5,3 miliar per pekan.

Pelatih asal Prancis itu yakin bahwa Sanchez akan mampu tampil habis-habisan di tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Wenger yakin gaji yang diterima takkan mempengaruhi loyalitasnya pada sebuah klub.

(Baca juga: Henry Bantah Jadi Dalang Kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United)

“Tentu saja aspek financial itu penting tapi dia (Sanchez) bisa menggabungkan keduanya dengan bergabung bersama Man United. Saya pikir dia pergi ke klub hebat dan dia mendapat kontrak yang bagus. Jadi Anda bisa mengerti bahwa pemain profesional dapat menggabungkan kedua aspek tersebut,” ujar Wenger, mengutip dari Soccerway, Kamis (25/1/2018).

“Bagi saya itu bukan masalah uang yang Anda dapat atau bayarkan. Yang terpenting adalah apa yang Anda lakukan setelah Anda menandatangani seseorang. Jika saya menandatangani kontrak dengan Arsenal besook dengan harga satu pound maka tanggung jawab saya sama persis jika saya diberi 100 juta pound. Saya akan memberikan yang terbaik saat saya menandatangani kontrak. Saya tidak peduli dengan komentar orang lain,” tambah pelatih berusia 68 tahun itu.

Sanchez sendiri didatangkan oleh Man United dari Meriam London –julukan Arsenal– karena bertukar pemain dengan Henrikh Mkhitaryan. Man United sendiri mendapatkan Sanchez dengan cuma-cuma.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini