nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jordi Alba Beberkan Kunci Sukses Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 02:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 15 46 1845418 jordi-alba-beberkan-kunci-sukses-barcelona-sNqn9WXG3C.jpg Para Pemain Barcelona (AFP)

BARCELONA – Sepanjang musim 2017-2018 berlangsung, Barcelona tampil sebagai tim yang luar biasa. Pasalnya, di musim ini klub berjuluk Blaugrana itu belum pernah satu kali pun mendera kekalahan di semua pertandingan dalam berbagai kompetisi yang mereka ikuti.

Tercatat, di musim ini Barcelona baru meraih enam kali hasil imbang. Dua didapatkan oleh Lionel Messi dan kolega di ajang Liga Champions, tiga hasil imbang di Liga Spanyol, serta satu lainnya di ajang Copa del Rey. Tak ayal, Barcelona pun diprediksi bakal merebut banyak gelar pada akhir musim nanti.

(Baca juga: Luis Suarez Bangga dengan Daya Juang Barca Kalahkan Sociedad)

Terakhir kali Barcelona menelan kekalahan adalah di ajang Piala Super Spanyol pada Agustus 2017 kala mereka ditaklukkan Real Madrid dengan skor 0-2 di Santiago Bernabeu. Namun, kekalahan tersebut telah mereka balaskan kala melumat Madrid di ajang Liga Spanyol dengan skor 3-0 pada pengujung Desember 2017.

Menanggapi performa luar biasa Barcelona tersebut, bek mereka, Jordi Alba, membeberkan bahwa yang menjadi kunci sukses Blaugrana musim ini adalah terjalinnya kerja sama tim yang baik. Menurutnya, di musim ini para pemain Barcelona lebih seimbang di semua lini.

Utamanya Alba menoroti lini pertahanan Barcelona yang kian menyatu. Skuad asuhan Ernesto Valverde itu tercatat lebih baik dalam memenangkan bola dan meredam serangan lawan. Tak ayal, Barca pun di musim ini menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan di ajang Liga Spanyol, yakni sembilan kali.

“Rahasia sukses kami adalah kerja tim. Semua orang terlibat sebagai sebuah kesatuan dalam hal pertahanan kami, pressing yang kami lakukan, dan dalam hal memenangkan bola kembali, sementara para striker kami bisa membuat perbedaan di lini depan,”  beber Alba, menukil dari Football Espana, Selasa (15/1/2018).

Lebih lanjut, Alba pun turut berkomentar mengenai kemenangan timnya di markas Real Sociedad dengan skor 4-2. Menurutnya, kemenangan tersebut menjadi sesuatu yang sangat positif bagi tim, mengingat Barca tak pernah memetik kemenangan di Anoeta –kandang Sociedad- selama hampir 11 tahun dalam gelaran Liga Spanyol.

“Anoeta adalah lapangan, yang mana kami sering mendapat banyak kesulitan. Jadi bisa meraih kemenangan di Anoeta merepresentasikan tiga poin yang sangat penting di tempat di mana kami sebelumnya menderita,”  tuntas Alba.

(fmh)

Berita Terkait

Barcelona 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini