Image

Leicester Sukses Curi Poin di Kandang Chelsea

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 00:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 45 1844621 leicester-sukses-curi-poin-di-kandang-chelsea-BTaTfxCv72.jpg Chelsea (Foto:AFP)

LONDON – Chelsea berhasil menahan keganasan Leicester City dengan hasil imbang tanpa gol di Stamford Bridge pada Sabtu (13/1/2018). Leicester City sudah memberikan penampilan yang agresif sejak dimulainya laga. Di sisi lain Chelsea juga mencoba mencari celah untuk mencetak keunggulan, namun hingga berakhirnya babak pertama usaha anak didik Antonio Conte tersebut masih belum membuahkan hasil.

Melaju ke babak kedua Chelsea berusaha melakukan gempuran kepada Leicester, namun lagi-lagi usaha mereka kandas karena ketatnya lini pertahanan The Foxes –julukan Leicester City-. Beberapa serangan yang dilepaskan Alvaro Morata pun tak mampu jala gawang yang dikawal Kasper Schmeichel.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Leicester langsung memberikan serangan cepat ketika peluit dimulainya pertandingan ditiupkan wasit. Wilfried Ndidi mencoba menyodorkan bola kepada Jamie Vardy, sayangnya sang striker sudah terlebih dahulu terjebak dalam posisi Offside.

Chelsea mencoba untuk balik menyerang lini pertahanan Leicester lewat gempuran yang dilancarkan Alvaro Morata. Nahas bola yang hendak diberikan kepada Eden Hazard gagal diraih karena sang pemain terjebak posisi Offside.

Setelah 20 menit merumput masalah di dalam lapangan masih belum terpecahkan. Perebutan si kulit bundar terus terjadi, namun Leicester terlihat lebih menguasai permainan dengan operan yang mereka mainkan.

Chelsea terus mencoba menekan untuk mencari celah dalam mencetak gol. Tapi upaya tersebut masih belum membuahkan hasil. Beberapa kali usaha mereka gagal dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Leicester hampir saja mencetak keunggulan pada menit 38. Tembakkan jauh kaki kiri Marc Albrighton dari luar kotak penalti, masih melenceng dari mistar gawang Thibaut Courtois. The Foxes kembali kehilangan kesempatannya.

Babak Kedua

Chelsea kian tampil menekan sejak memasuki paruh kedua. Serangan terus diberikan anak didik Antonio Conte ini ke lini pertahanan Leicester. Beberapa kali eksekusi yang dilepaskan Timoue Bakayoko dan Victor Moses tak mampu memecahkan kebuntuan.

Liecester tampak mulai kelimpungan meladeni gempuran yang terus diberikan para pemain Chelsea pada menit 70. Meski demikian serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Chelsea masih mampu diamankan oleh Kasper Schmeichel.

Leicester City melakukan pergantian pemain dalam upaya melakukan penyegaran terhadap para pemainnya. Christian Fuchs masuk ke dalam lapangan menggantikan Shinji Okazaki. Usaha Chelsea kembali gagal pada menit 76. Courtois yang mencoba memberikan umpan lambung jauh kepada Morata terperangkap jebakan Offside. Tendangan bebas pun dihadiahkan kepada Leicester.

Kebuntuan di tengah lapangan masih belum mampu dipecahkan oleh kedua tim. Hingga menit ke 85 arah pergerakan bola masih menguasai tengah lapangan. Sempat terjadi jual beli serangan, namun eksekusi para pemain masih tidak membuahkan hasil.

Hingga berakhirnya pertandingan, belum ada satu gol pun yang berhasil tercipta. Pertandingan sengit dan menegangkan di Stamford Bridge berakhir dengan skor imbang 0-0.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois; Rudiger, Cahill, Azpilicueta, Alonso; Fabregas, Kante, Bakayoko; Moses, Hazard, Morata.

Cadangan: Batshuayi, Willian, Caballero, Christensen, David Luiz, Pedro, Zappacosta.

Leicester City: Schmeichel; Chilwell, Dragovic, Maguire, Amartey; Albrighton, James, Ndidi; Mahrez, Okazaki, Vardy.

Cadangan: Benalouane, Fuchs, Gray, Hamer, Iborra, Iheanacho, Slimani.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini