Image

AC Milan Tak Keberatan Lepas Donnarumma

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 03:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 47 1844352 ac-milan-tak-keberatan-lepas-donnarumma-Fb8yVGHipK.jpg Gianluigi Donnarumma (AFP)

MILAN – Pada bursa transfer musim panas 2017, AC Milan yang tengah keranjingan berbelanja pemain justru harus mengalami dilema saat penjaga gawang andalannya, Gianluigi Donnarumma, tak kunjung melakukan perpanjangan kontrak. Meski pada akhirnya penjaga gawang asal Italia itu menandatanganu kontrak barunya, namun sebagian besar fans Milan telah dibuat kecewa karenanya.

Para fans Milan menilai bahwa Donnarumma merupakan pemain yang tidak loyal dan selalu mengutamakan uang. Pasalnya, kala itu Donnarumma belum memperpanjang kontraknya usai sang penhaga gawang muda mendapat tawaran dari sejumlah klub kaya Eropa, seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

Memang harus diakui, meskipun Donnarumma masih berusia 18 tahun, namun kapasitasnya sebagai seorang penjaga gawang patut diacungi jempol. Terlebih lagi dengan usia yang masih muda, Donnarumma tentunya disinyalir masih memiliki ruang banyak untuk dapat mengembangkan kemampuannya. Bahkan tak sedikit pula yang mengatakan kalau Donnarumma bakal menjadi suksesor Gianluigi Buffon di Timnas Italia.

(Baca juga: Donnarumma Disiapkan Chelsea untuk Gantikan Courtois)

Hingga saat ini, tawaran dari Donnarumma pun masih tetap mengalir. Menanggapi hal tersebut, Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli, mengungkapkan bahwa pihaknya tak akan berkeberatan apabila Donnarumma meninggalkan San Siro.

Menurutnya, adalah lebih baik membiarkan seorang pemain pergi daripada mempertahankan pemain yang tidak betah berada di sebuah klub. Ya, Mirabelli hanya mengizinkan Donnarumma hengkang apabila sang pemain sendiri yang memintanya, bukan karena pemberitaan atau omongan orang lain.

Kendati begitu, Mirabelli tidak menampik bahwa dirinya akan sangat senang apabila Donnarumma tetap bertahan di Milan dan berada di klub berjuluk I Rossoneri itu hingga akhir kariernya. Untuk saat ini, Mirabelli sudah cukup puas dengan keputusan Donnarumma bertahan di Milan.

“Donnarumma? Dia menandatangani perpanjangan kontrak dengan kami dan dia sangat senang mengenai itu. Dia tidak pernah memberi tahu kepada kami bahwa dia ingin hengkang. Saya akan senang jika dia menghabiskan kariernya di AC Milan. Namun, jika dia memberi tahu kami bahwa dia ingin hengkang, kami harus membantunya untuk pindah karena kami tidak ingin mempertahankan pemain yang tidak bahagia,”  jelas Mirabelli, menukil dari Calciomercato, Sabtu (13/1/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini