Madrid Singkirkan Numancia dari Copa del Rey dengan Agregat 5-2

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 05:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 46 1843271 madrid-singkirkan-numancia-dari-copa-del-rey-dengan-agregat-5-2-X8u5dwPj33.jpg Real Madrid singkirkan Numancia dari Copa del Rey (Foto: AFP)

MADRID – Real Madrid berhasil lolos dari babak 16 besar Cop del Rey setelah menyingkirkan lawannya, Numancia, pada Kamis (11/1/2018). Madrid lolos setelah ke babak delapan besar dengan unggul agregat 5-2 atas lawannya tersebut.

Di leg I, Los Blancos –julukan Madrid– berhasil memenangkan pertandingan dengan tiga gol tanpa balas. Di leg II, Cristiano Ronaldo dan kolega hanya bermain imbang 2-2 setelah sempat unggul hingga pengujung babak kedua.

Madrid berhasil unggul atas Numancia di menit 10 lewat gol yang diciptakan oleh Lucas Vazquez. Vazquez berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan manis dari rekannya, Daniel Carvajal.

Skor tersebut berhasil dipertahankan oleh Madrid hingga menjelang babak pertama usai. Sayang, Numancia berhasil  menyamakan skor melalui Guillermo Fernandez di menit 45. Fernandez mendapatkan umpan dari Marc Mateu.

Skor imbang 1-1 bagi kedua tim menghiasi paruh pertama laga. Di menit 59, Vazquez mampu membawa Madrid kembali unggul dengan skor 2-1. Kali ini umpan dari Borja Mayoral sukses dikonversi dengan baik oleh pemain asal Spanyol tersebut.

Setelah tertinggal kembali, tim tamu kembali meningkatkan intensitas serangan hingga menghadirkan sejumlah peluang. Fernandez sempat memiliki peluang yang cukup baik untuk mencetak gol di menit 74.

Beruntung bagi Madrid, gawang mereka masih aman dari kebobolan. Namun keberuntungan tak berpihak kepada Madrid di sepanjang pertandingan. Gawang yang dikawal oleh Kiko Casilla kembali bergetar untuk kedua kalinya.

Fernandez kembali mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut setelah menerima umpan dari Saul. Hingga akhirnya skor 2-2 bertahan sampai laga usai. Namun hasil imbang ini tetap tak mempengaruhi nasib Numancia.

Sebab di leg I lalu, Numancia berhasil dibantai oleh tim yang kini diarsiteki oleh Zinedine Zidane. Kini Madrid tinggal menunggu siapa lawan yang akan dihadapinya di babak delapan besar.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini