Tottenham Hadapi Southampton Tanpa Sejumlah Pemain Kunci

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 26 45 1835807 tottenham-hadapi-southampton-tanpa-sejumlah-pemain-kunci-TISL5KVrii.jpg Mauricio Pochettino (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sangat wajar jika harus kebingungan untuk menghadapi pekan Boxing Day di Liga Inggris. Sebab Pochettino akan kehilangan sejumlah pemain karean cedera, seperti diberitakan oleh Mirror, Selasa (26/12/2017).

Mulai dari Harry Winks yang akan absen dalam perhelatan pekan yang sibuk di antara Natal hingga pergantian tahun baru. Winks dikabarkan absen karena mengalami cedera pada pergelangan kaki dan bahkan akna absen hingga tahun depan.

(Baca juga: Alami Cedera, Tottenham Takkan Diperkuat Toby Alderweireld hingga Februari 2018)

Victor Wanyama telah kembali berlati namun tidak memungkinkan untuk diturunkan hingga tahun baru nanti. Toby Alderweireld masih akan absen karena masih berkutat dengan cedera hamstring-nya.

Dengan sederet nama yang dipastikan tidak akan memperkuat The Lilywhites –julukan Tottenham, Pochettino juga kebingungan dengan jadwal pertandingan yang cukup padat. Setelah menghadapi Southampton, laga kontra Swansea pada 2 Januari dan West Ham United pada 4 Januari 2018 tentu akan membuat stamina para pemain terkuras.

Saat ini Tottenham tengah dalam ambisi untuk kembali masuk ke dalam jajaran empat besar di klasemen sementara Liga Inggris. Tottenham sendiri kini masih berada di posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 34 angka.

Raihan angkan ini hanya berjarak satu poin dari Liverpool yang tengah duduk di tangga kelima. Jika Tottenham bisa meraih kemenangan saat menghadapi Southampton, bukan tidak mungkin Harry Kane dan kolega bisa mengudeta posisi Liverpool di tangga keempat.

(Baca juga: Pochettino Tak Khawatir Spurs sedang Terpuruk)

Namun pelatih asal Argentina itu tak perlua khawatir dengan manjurnya lini serang yang dimiliki oleh Tottenham. Seperti diketahui, Tottenham memiliki penyerang yang haus gol di mana Kane kini bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan 15 gol meski mampu disamakan oleh pemain dari Liverpool, Mohamed Salah.

Penampilan Christian Eriksen juga terbilang sangat baik untuk menyuplai umpan bola ke lini serang. Performa baik yang ditunjukkan oleh pemain asal Denmark itu bisa menambah kepercayaan diri Tottenham untuk menjalani laga di Boxing Day kali ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini