Alami Cedera, Tottenham Takkan Diperkuat Toby Alderweireld hingga Februari 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 45 1829460 alami-cedera-tottenham-takkan-diperkuat-toby-alderweireld-hingga-februari-2018-rwCSYdw89F.jpg Toby Alderweireld (Foto: AFP)

LONDON – Kabar kurang menyenangkan datang dari Tottenham Hotspur. Pemain belakangnya, Toby Alderweireld, dipastikan takkan memperkuat Tottenham setidaknya selama enam minggu karena cedera menurut laporan Sportsmole, Rabu (13/12/2017).

Pemain berusia 28 tahun itu telah menepi sejak mengalami cedera hamstring saat Tottenham menang atas Real Madrid (3-1) di ajang Liga Champions pada 1 November 2017. Namun salah satu media asing asal London, Inggris, mengonfirmasi bahwa Alderweireld paling cepat akan kembali pada Februari 2018.

(Baca juga: Pochettino Tak Khawatir Spurs sedang Terpuruk)

Padahal, The Lilywhites –julukan Tottenham– akan menghadapi jadwal pertandingan yang berat kontra Manchester United, Liverpool, dan Arsenal pada akhir Januari hingga awal Februari. Tak ketinggalan laga berat Tottenham di Liga Champions kontra tim wakil Italia, Juventus pada Rabu 13 Februari 2018 dini hari WIB.

Meski akan kehilangan salah satu pemain kuncinya, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mengaku tak ingin ambil pusing. Pelatih asal Argentina itu mengaku masih memiliki banyak amunisi untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Alderweireld. Bahkan kehilangan pemain asal Belgia, Pochettino menegaskan bukan menjadi suatu hal yang patut dibesar-besarkan.

“Saay pikir dengan dia atau tanpa dia kami menang dan kami juga bisa kalah. Tentu saja manajer selalu ingin semua pemain fit untuk dimainkan seperti Victor, Wanyama, Danny Rose, dan Erik Lamel sebelumnya. Jika Anda kehilangan pemain itu sangat normal. Tapi bagi saya sepakbola adalah tentang tim ini bukan tentang individu,” ujar Pochettino, mengutip dari Sportsmole, Rabu (13/12/2017).

(Baca juga: Dapatkan Banyak Tekanan, Vertonghen: Kami Harus Berjuang Meraih Kemenangan)

Dengan cederanya kali ini, Pochettino sempat menyinggung mengenai kontrak Alderweireld. Alderweireld memang sempat  diberitakan tertarik untuk bergabung dengan tim Liga Inggris lainnya, Manchester City. Namun Pochettino agaknya tak khawatir mengenai hal itu karena ia menegaskan bahwa Alderweireld masih ingin bermain di Tottenham dan masih memiliki dua tahun masa kontraknya.

“Kontraknya? Itu keputusannya dan melibatkan kami. Dia masih memiliki kontrak dua tahun di atas kertas. Kami menantkannya dia bermain dan tinggal di sini. Para pemain menunjukkan komitmen mereka. Saya sangat tenang untuk mengatur kontrak seorang pemain jadi saya benar-benar tidak khawatir,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini