Pochettino Tak Khawatir Spurs sedang Terpuruk

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 04 45 1825098 pochettino-tak-khawatir-spurs-sedang-terpuruk-ao5V4l5mnq.jpg Para Pemain Tottenham Hotspur (AFP)

LONDON – Kekecewaan tengah dirasa oleh Tottenham Hotspur lantaran penampilan buruk mereka dalam gelaran Liga Inggris 2017-2018 di empat laga terakhir. Pasalnya, pada empat laga tersebut, klub berjuluk The Lillywhites itu selalu gagal memetik kemenangan.

Spurs ditahan imbang oleh West Bromwich Albion dan Watford serta tumbang di tangan Arsenal dan Leicester City. Tak ayal, posisi Spurs yang sebelumnya menghuni peringkat tiga di papan klasemen, kini terjun ke tempat keenam.

(Baca juga: Dapatkan Banyak Tekanan, Vertonghen: Kami Harus Berjuang Meraih Kemenangan)

Padahal sebelum ini, Dele Alli dan kawan-kawan sempat menunjukkan penampilan gemilang, baik itu di Liga Inggris maupun di ajang Liga Champions. Striker mereka, Harry Kane bahkan tampil perkasa dengan bersaing di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu kini hanya mengoleksi 25 poin, terpaut empat angka dari Liverpool yang menghuni posisi empat dan 18 angka dari Manchester City selaku pemuncak klasemen sementra. Namun begitu, Pochettino nyatanya tak mau terlalu ambil pusing.

Pelatih asal Argentina itu menilai bahwa performa yang ditunjukkan Spurs tak jauh berbeda dengan di musim lalu, kala mereka berhasil menyelesaikan musim sebagai runner-up. Pochettino menilai bahwa saat ini timnya hanya minus tiga angka dibandingkan dengan musim lalu usai melakoni matchday ke-15.

“Kami mungkin memiliki tiga poin lebih sedikit dibandingkan musim lalu, dan kami telah finis di posisi atas dalam fase grup Liga Champions. Manchester City telah menciptakan jarak, tapi saya yakin tim ini akan berkembang dan mengambil banyak pelajaran dari ini semua,”  jelas Pochettino, menukil dari Reuters, Selasa (5/12/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini