Mourinho Turunkan Mkhitaryan saat Man United vs Bristol di Perempatfinal Piala Liga Inggris

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 20 45 1833196 mourinho-turunkan-mkhitaryan-saat-man-united-vs-bristol-di-perempatfinal-piala-liga-inggris-bPTCf79AwV.jpg Henriks Mkhitaryan (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United bersiap untuk berlaga di perempatfinal Piala Liga Inggris kontra Bristol City, pada Kamis 21 Desember 2017 dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, pelatih Setan Merah –julukan Man United, Jose Mourinho, berikan komentar mengenai persiapannya.

Menurut penuturan Mourinho, ia akan memberikan beberapa sedikit perubahan pada strategi yang akan diterapkan Man United. Sebab, Mourinho sadar betul bahwa lawannya merupakan salah satu tim yang berpotensi untuk memenangkan trofi ini meski mereka bermain di kasta kedua.

(Baca juga: Bristol Diklaim Miliki Modal Kuat untuk Singkirkan Man United dari Piala Liga Inggris 2017-2018)

Selain memberikan sedikit gambaran mengenai strateginya, pelatih asal Portugal itu menyebut akan memberikan kesempatan kepada salah satu gelandangnya, Henrikh Mkhitaryan. Kesempatan tersebut diberikan kepada gelandang asal Armenia itu setelah ia absen di laga terakhir Man United di Liga Inggris.

Apalagi santer terdengar bahwa hubungan Mkhitaryan dan Mourinho sempat renggang setelah mantan pelatih Real Madrid itu menuliskan namanya hanya sebagai pemain pengganti. Tak ingin masalah semakin berkepanjangan, Mourinho ingin memberikan kesempatan kepada Mkhitaryan untuk bisa bermain.

“Dia (Mkhitaryan) bisa kembali bermain. Saya membuat beberapa perubahan untuk pertandingan tersebut tetapi tidak banyak karena Bristol adalah salah satu tim terbaik di kejuaraan ini,” ujar Mourinho, mengutip dari laman resmi Man United, Rabu (20/12/2017).

(Baca juga: Man United Siap Ramaikan Persaingan untuk Mendapatkan Paulo Dybala)

“Bagi saya saat ini, Piala Liga Inggris bukan kejuaraan lima atau 10 tahun yang lalu. Kejuaraan ini sekarang telah diisi oleh tim-tim yang berkualitas dengan banyak pemain yang bisa bermain di Liga Inggris dengan mudah. Jadi kami perlu menganggap permainan ini serius,” tambah pelatih yang mendapat julukan The Special One.

Dengan melajunya Manchester Merah ke babak perempatfinal, Romelu Lukaku dan kolega memiliki kesempatan untuk mempertahankan gelarnya yang mereka dapat pada musim lalu. Pada musim 2016-2017 Man United mampu menjuarai ajang ini meski harus kehilangan posisi di empat besar Liga Inggris.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini